Jumat, Mei 14, 2021
No menu items!
Beranda Berita Daurah Ilmiyyah bersama Habib Alawi Bin Abdullah Alaydrus dari Tarim, Yaman

Daurah Ilmiyyah bersama Habib Alawi Bin Abdullah Alaydrus dari Tarim, Yaman

www.annurngrukem.com – Senin (19/08) PP. An Nurbekerja sama dengan Majelis Shalawat An Nur Santan menghadirkan salah satu Habaib dari Tarim Yaman. Beliau adalah al-Habib Alawi bin Abdullah Alaydrus. Acara tersebut dimulai dengan pembacaan Fawatih, shalawat simtudduror dan ditutup dengan amaliyah dari Habib Alawi bin Abdullah Alaydrus. Acara tersebut diikuti oleh seluruh santri tahasus dan mahasiswa PP. An Nur, serta segenap masyarakat setempat . Acara ini di gelar di PP. An Nur komplek Nurul Huda-Magfiroh yang dipimpin oleh KH. Yasin Nawawi.

Al-Mukarom Agus Muhammad Rumaizijat, sebagai ketua  komplek Nurul  Huda PP. An Nur ngrukem memberikan sambutan pada acara tersebut. Beliau menuturkan, harapannya, dengan datangnya tamu agung ini – yaitu alHabib Alawi Bin Abdullah Alaydrus – dapat memdatangkan keberkahan untuk PoP. An Nur, terkhusus untuk Madrasah Diniyah Ali Ba Alawi Asrama Nurul Huda PP An Nur.

“Al-habib Alawi bin Abdullah Alaydrus adalah salah satu ulama yang memiliki keilmuan yang tinggi dan pemahaman yang mendalam. Kita mengharapkan tausiyah beliau untuk kita resapi dalam hati, syukur-syukur untuk kita amalkan apa yang nanti beliau sampaikan. Terlebih untuk kita sebagai seorang santri yang sedang menuntut ilmu”. Lanjutnya.

Acara tersebut ikut dimeriahkan oleh group hadroh PP. An Nur komplek Nurul Huda yang dipimpin oleh ustaz Zainal Khannani dan kawan-kawan. Pukul 10.30 WIB tamu agung yang ditunggu-tunggu – alHabib Alawi bin Abdullah Alaydrus – tiba di antara jamaah Daurah Ilmiyyah. Sambutan meriah dan antusias jamaah guna mendapatkan percikan barakah dari beliau. Kedatangan beliau disambut dengan iringan lantunan selawat Tola’al Badru ‘Alaina dan selawat Simtudduror..

Dalam acara ini al-habib Alawi bin Abdullah Alaydrus memberikan tausiyah yang diterjemahkan oleh salah satu murid beliau. Salah satu pesan beliau:

“Jangan pernah berpikir ingin menjadi mulia karena pandangan manusia, ingin jadi orang yang disebut alim karena dipandang oleh manusia. Jika demikian maka kita akan dipanggil oleh Allah dan tidak mendapat apapun kecuali bertempat di neraka. Seorang santri yang hakiki adalah seorang santri yang seluruh hidupnya untuk ilmu, bukan karena hal yang lain. Seluruh hidupnya dituangkan untuk mengamalkan ilmu. Seperti: ada ulama yang ingin meninggal dunia ia meminta anaknya untuk diambilkan kitab, kerana ia ingin meninggal dengan keadaan mencari ilmu. Mencari ilmu harus didasari dengan dzimmah atau kesungguh-sungguhan. Dengan dzimmah maka ilmu itu akan dapat kita peroleh”.

Tausiyah yang beliau sampaikan sangat menyentuh jamaah yang hadir. Tidak menutup kemungkinan banyak jamaah yang terketuk hatinya untuk menata ulang niatnya dalam mencari ilmu. Selain itu, beliau juga mendoakan kepada jamaah yang hadir agar seluruh hajatnya dikabulkan oleh Allah dan mendoakan agar al-Ma’had An Nur khususnya diberikan limpahan keberkahan.

Acara ini merupakan kali kedua beliau hadir di PP. An Nur, terkhusus di komplek Nurul Huda yang dipimpin oleh Agus Muhammad Rumaizijat. Turut menghadirkan Habaib dari negeri Yaman, seperti al-Habib Alidrus, al-Habib Abdurrahman dan al-Habib Alawi bin Abdullah Alaydrus. Semoga acara ini, bentuk silaturahmi dengan para habaib dan para ulama tidak terhenti disini, agar mendatangkan keberkahan untuk negeri ini terkhusus al-Ma’had An Nur Ngrukem Bantul Yogyakarta. (Jamal)

Avatar
annurngrukem
Admin website. Pengurus Pondok Pesantren An Nur. Departemen Multimedia Bidang Informasi dan Teknologi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Mengenal Tangga Menggapai Taufik

www.annurngrukem.com - Di berbagai kalangan pesantren sudah sering kita temui kajian kitab yang begitu fenomenal “Sullamut Taufiq” karya Syekh Abdullah bin Al-Husain...

Mengenal Ilmu Tauhid dalam Kitab Idhoatul Dujannah

www.annurngrukem.com - Tauhid secara singkatnya adalah mengesakan Allah SWT yang disebut dalam syahadatain yang kalimatnya terdiri atas dua bagian. Pertama, syahadat tauhid...

Penutupan Kegiatan dan Libur Lebaran 1442 H

www.annurngrukem.com - Rabu (27/4) Pondok Pesantren An Nur Ngrukem menggelar acara Peringatan Nuzul al-Qur’an sekaligus menutup rangkaian kegiatan Ramadan yang diikuti oleh seluruh santri...

Pengumuman Liburan Idul Fitri 1442 H

Sesuai surat edaran Pondok Pesantren An Nur dengan nomor 024/SP/PH-PPA/IV/2021 pada tanggal 28 April 2021 seluruh santri An Nur akan belajar di rumah...

Recent Comments

Rini Dwi Hastuti on Pojok Santri#6 (Pelayan Surga)
Muhammad Rofiq Aulawi on Masih Manusiakah Kita?
annur ngrukem on Penarikan Santri Tahap Dua
annur ngrukem on Penarikan Santri Tahap Dua
annur ngrukem on Cinta Raisa #3
fuad Rosyid on Kegiatan Harian
annur ngrukem on PROFIL MA AL MA’HAD AN NUR
annur ngrukem on PROFIL MA AL MA’HAD AN NUR
annur ngrukem on PROFIL MA AL MA’HAD AN NUR
error: Ups, tidak boleh main copy paste ya! Izin dulu sama Admin annurngrukem.com, donk..!
WeCreativez WhatsApp Support
Tim dukungan pelayanan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanyakan apa saja kepada kami!
👋 Hai, ada yang bisa saya bantu??