Rabu, Juli 28, 2021
No menu items!
Beranda Berita IPPNU-IPPPNU Bantul Gelar Konfercab Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an (STIQ) An-Nur Ngerukem

IPPNU-IPPPNU Bantul Gelar Konfercab Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an (STIQ) An-Nur Ngerukem

annurngrukem. Pengurus Cabang IPNU-IPPNU Kabupaten Bantul menggelar Konferensi Cabang (Konfercab), Ahad pagi (12/05) di Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an (STIQ) An-Nur Ngerukem, Sewon, Bantul, Yogyakarta.

Dengan mengangkat tema “Pelajar Bersatu Rapatkan Barisan Menuju Pelajar yang Berakhlak Mulia”, acara ini diikuti oleh seluruh kader komisariat IPNU-IPPNU se-Bantul. Pembukaan acara pun berlangsung cukup khidmat dengan kehadiran sejumlah tamu undangan, seperti perwakilan Bupati Bantul, PCNU Tanfidziyyah dan Syuriyah, PW IPNU-IPPNU Yogyakarta, Anshor, Muslimat, Fatayat, dan seluruh PC IPNU-IPPNU se-DIY.

Setelah pembukaan, pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars IPNU-IPPNU, acara dilanjutkan dengan iringan sambutan. Dimulai dari ketua panitia, ketua cabang, ketua PW IPNU-IPPNU, PCNU, Perwakilan STIQ An-Nur, kemudian dibuka oleh Bupati Bantul.

Dalam sambutannya, PCNU DIY yang diwakili oleh H Habib mengatakan berharap kepengurusan yang dihasilkan nantinya dapat berbuat lebih baik dalam menyongsong masa depan.

“Karena masa depan bangsa terletak di tangan para pemuda,” ujarnya.

Sementara Bupati Bantul yang dalam kesempatan itu diwakili oleh Staff Ahli, Sunarto, memberikan pesan tiga hal yang harus ada pada jiwa kader IPNU-IPPNU, yakni kemauan, kemampuan dan meluangkan waktu.

“Banyak orang sukses yang pada masa mudanya dahulu karena ikut berorganisasi. Kalian semua adalah pemuda pilihan dari sekian pemuda yang ada di Bantul,” motivasinya kepada seluruh peserta acara.

Ia juga begitu mengapresiasi tema yang diangkat, karena sangat berkesinambungan dengan motto yang dijunjung tinggi oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bantul, yakni cerdas, berakhlak mulia, dan berkepribadian Indonesia.

Setelah itu, ia pun membuka acara Konfercab tersebut dengan membaca Basmalah. Selanjutnya, acara pembukaan itu ditutup dengan do’a oleh KH. Yazid Nawawi. Usai pembukaan selesai, acara dilanjutkan dengan stadium general.

Kuni Maghfuroh, selaku ketua cabang IPPNU Kabupaten Bantul menjelaskan rangkaian acara Konfercab yang terdiri dari Pembukaan, stadium general, Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ), kemudian dilanjutkan dengan sidang komisi dan diakhiri dengan pemilihan ketua cabang IPNU-IPPNU Kabupaten Bantul periode 2013-2015 mendatang.

“Semoga kepengurusan yang akan datang dapat menghasilkan kader yang lebih baik, dan bisa meneruskan perjuangan, khususnya di IPNU-IPPNU, dan umumnya di lingkup NU dan masyarakat,” tandas Kuni ketika ditanya tentang harapan pada kepengurusan mendatang.

Berita sebelumyaHarlah IKSAAS 2013
Berita berikutnyaTemu Alumni Akbar PP. An Nur
Bahrul Amiq
Who iam i? Orang tanah sebrang yang sedang ingin menjadi orang di tanah Jogja. Hobi menjelajah alam, dan disini hanya sebagi admin dan tukang posting. Klik Icon kecil dibawah ya...!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Semangat Santri Attariq di Hari Raya Kurban

www.annurngrukem.com - Setelah adanya himbauan dari pemerintah terkait adanya kebijakan PPKM Darurat, berdampak pula dengan perayaan Idul Adha 1442 H tahun ini....

Meriah: Idul Adha Kali Ini Sembelih 28 Hewan Kurban

www.annurngrukem.com - Dalam setiap agama pasti memiliki hari di mana hari tersebut diistimewakan setiap tahunnya. Agama Islam, misalnya, terdapat dua hari raya...

Rahmatang: Peserta Tes 30 Juz Kedua

www.annurngrukem.com - Ahad (18/7), Rahmatang menjadi peserta kedua tes 30 juz bilhifdzi, setelah Humaira Nur yang telah melaksanakan tes pada bulan April...

Menggapai Takwa

www.annurngrukem.com - Perbedaan sudut pandang sering menyebabkan pertengkaran bagi manusia. Contohnya perbedaan beragama. Selain itu, adanya tingkatan kasta menyebabkan golongan-golongan yang tidak...

Recent Comments

Rini Dwi Hastuti on Pojok Santri#6 (Pelayan Surga)
Muhammad Rofiq Aulawi on Masih Manusiakah Kita?
annur ngrukem on Penarikan Santri Tahap Dua
annur ngrukem on Penarikan Santri Tahap Dua
annur ngrukem on Cinta Raisa #3
fuad Rosyid on Kegiatan Harian
annur ngrukem on PROFIL MA AL MA’HAD AN NUR
annur ngrukem on PROFIL MA AL MA’HAD AN NUR
annur ngrukem on PROFIL MA AL MA’HAD AN NUR
error: Ups, tidak boleh main copy paste ya! Izin dulu sama Admin annurngrukem.com, donk..!
WeCreativez WhatsApp Support
Tim dukungan pelayanan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanyakan apa saja kepada kami!
👋 Hai, ada yang bisa saya bantu??