Berita

Kemeriahan Hari Santri Nasional di MI Al Ma’had An Nur

www.annurngrukem.com – Sabtu (22/10) MI Al Ma’had An Nur turut meriahkan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2022. Pada kesempatan ini, segenap panitia telah mempersiapkan serangkaian kegiatan untuk memeriahkan Hari Santri Nasional dengan sangat unik dan rapi.

Kali ini MI Al Ma’had An Nur telah merangkul teman-teman PLP-KKN Integratif Kelompok 38 dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, KODIM 0729 Bantul dan juga perwakilan dari Paguyuban Orang Tua (POT) untuk membantu terlaksananya kegiatan ini. Kegiatan pertama adalah apel pagi yang dilaksanakan di halaman MI Al Ma’had An Nur Kampus 2 Komplek Attariq.

Perasaan penuh khidmat sangat dirasakan oleh seluruh peserta ketika melakukan apel pagi. Apel pagi berlangsung selama kurang lebih 30 menit yang dipimpin oleh kepala madrasah. Anis Sulkhan Fadhil, S.Pd selaku Kepala Madrasah MI Al Ma’had An Nur dalam sambutannya menyampaikan penjabaran dari kata SANTRI, yang masing-masing huruf mempunyai kepanjangan dan makna tersendiri.

“ S : Sregep, A : Adab, N : Nrimo, T : Taat, R : Resikan, I : Isonan ”. jelasnya.

Kegiatan apel pagi pun selesai dengan lancar, lalu dilanjutkan kegiatan kedua yaitu jalan sehat menuju Komplek KODIM 0729 Bantul. Peserta berjalan melewati jalan-jalan kampung. Keseruan dan kegembiraan sangat terpancar jelas dari wajah siswa-siswi, karena kegiatan jalan sehat ini tidak hanya berjalan bersama akan tetapi juga diselingi dengan bakti sosial.

Seperti berbagi bingkisan (keperluan sehari-hari) dan juga memberikan setangkai bunga mawar kepada sebagian penduduk, para pengguna jalan bahkan para pedagang kaki lima. Banyak sekali nilai positif yang dihidupkan dalam kegiatan kedua ini. Nilai keramahan, misalnya, kepedulian, dan juga nilai kebersamaan.

Setapak demi setapak dilalui oleh seluruh peserta dengan penuh kegirangan, kebahagiaan, dan rasa nyaman. Kemeriahan ini juga sangat dirasakan oleh siapa pun yang terlibat dan melihatnya, baik seluruh siswa-siswi MI Al Ma’had An Nur, para guru, wali murid, penduduk sekitar maupun pengguna jalan. Selama perjalanan menuju Komplek KODIM 0729 ini, para peserta didampingi oleh beberapa anggota KODIM juga.

READ  Pelantikan Pengurus Masa Khidmah 2023-2025

Setelah sampai di Komplek KODIM 0729 Bantul, seluruh peserta diarahkan untuk masuk ke ruang auditorium KODIM. Kemudian dilanjutkan rangkaian kegiatan ketiga yaitu Pentas Puncak Tema yang masing-masing kelas menampilkan pertunjukan seni sesuai dengan tema yang diangkat. Ekspresi yang lucu, menggemaskan, dan penuh keunikan membuat rangkaian kegiatan ketiga ini semakin pecah dan ambyar. Apalagi menjelang akhir kegiatan ada pembagian  doorprize dan hadiah lomba.

Bintara Personalia KODIM 0729, Sulistyo, dalam sambutannya mengatakan, “Kami selaku anggota KODIM sangat berterima kasih sekali dan mengapresiasi kunjungan ini sangatlah bagus karena bisa memperkenalkan KODIM Bantul kepada siswa-siswi maupun masyarakat luas”.

Beliau juga berpesan kepada seluruh peserta agar lebih giat lagi dalam belajar karena untuk menjadi orang yang  berhasil perlu proses dalam mencapai cita-cita yang diharapkan. Beliau juga berharap ke depan kerja sama dan silaturrahim antara MI Al Ma’had An Nur, Pondok Pesantren An Nur, dan juga KODIM 0729 ini selalu terjalin dan terjaga dengan baik.

___________________________

Penulis: Muh Qoyim

annurngrukem

Admin website. Pengurus Pondok Pesantren An Nur. Departemen Multimedia Bidang Informasi dan Teknologi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WeCreativez WhatsApp Support
Tim dukungan pelayanan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanyakan apa saja kepada kami!
Hai, ada yang bisa saya bantu??