Rabu, November 25, 2020
Beranda Berita Komplek Khodijah Adakan Lomba Terbatas

Komplek Khodijah Adakan Lomba Terbatas

www.annurngrukem.com – Oktober berlimpah berkah, meski pandemi covid-19 tak menyurutkan semangat santri Komplek Khodijah dalam memeriahkan kegiatan peringatan Haul Simbah KH. Nawawi Abdul Aziz ke-6, Harlah ke-42 PP An-Nur Ngrukem, sekaligus peringatan Hari Santri Nasional tanggal 22 Oktober 2020.

Di mana biasanya dalam peringatan harlah dua tahun sekali diadakan perlombaan antar komplek pusat maupun cabang dengan berbagai macam lomba yang bergengsi. Namun dikarenakan pandemi covid-19 tidak memungkinkan diadakan lomba, maka Departemen Bakat Minat bekerja sama dengan Pengurus maupun Musyrifah komplek Khodijah mengadakan serangkaian lomba bertajuk “Tiny Harlah Komplek Khodijah”.

Bertajuk Tiny Harlah Komplek Khodijah karena tidak semua lomba diadakan seperti biasanya, dan dibuat sederhana saja. Ada enam cabang lomba yang diadakan di Komplek Khodijah yang diadakan setiap malam Selasa dan malam Jumat karena mengambil jatah libur mengaji, dimulai pada tanggal 6 Oktober dan puncaknya pada tanggal 29 Oktober 2020. Enam cabang lomba yakni: LCC (Lomba Cerdas Cermat), MSQ (Musabaqah Syarhil Quran), MHQ Juz 30 (Musabaqah Hifdzil Quran), Puisi Berantai, Khodijah Pintar dan yang terakhir Khodijah Got Talent.

“Dikarenakan pandemi Covid-19 dan otomatis tidak dapat akses keluar komplek dan harus berdiam diri di komplek masing-masing, jadi kami berinisiatif untuk membuat kegiatan “Tiny Harlah” atau harlah kecil-kecilan dan sederhana. Mengingat di Komplek Khodijah saat ini masih sedikit santri, maka dibuat hanya beberapa kelompok saja dan terbatas pada jumlah perlombaanya. Kegiatan Tiny Harlah ini juga bertujuan untuk menggali bakat-bakat terpendam santri di Komplek Khodijah.”  ujar Sofia Dina Salsabila, selaku Koordinator Departemen Bakat Minat Komplek Khodijah.

Kegiatan perlombaan ini diikuti dengan antusias dan semangat oleh para santri, seperti salah cerita salah satu santri pelajar berikut ini. “Iya, Mbak, senang sekali bisa tetap berpartisipasi dalam perlombaan yang ada, terus dapat mengisi waktu luang, dan beradaptasi lagi dengan lingkungan yang baru, yang menerapkan protokol kesehatan, juga di setiap lombanya menambah tali persaudaraan antarsantri, menambah wawasan dan pengalaman baru. Intinya buat seru-seruan dan nambah pengalaman.” Nada Arrakhimadewi Santri Pelajar MTs di Komplek Khodijah.

Kegiatan ini ditutup pada tanggal 29 Oktober 2020, setelah rutinan jamiyyahan malam Jumat, yang ditandai dengan pengumuman dan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba. Meskipun hadiah dan perayaaannya sederhana, semoga mampu mengobati kerinduan dan suasana harlah di tahun-tahun sebelumnya. Semoga virus corona juga segera pergi dan tidak kembali lagi.

______________________________________

Penulis: Minna

Acil
Acil
Acil atau Atul Kecil, bernama asli Lailatul Munawaroh. Santri Pondok Pesantren An Nur Komplek Khodijah. Lebih jauh bisa kunjungi media sosialnya :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Memilih untuk Kembali

Dari pesantren aku belajar, untuk pesantren aku mengajar.Sungguh, betapa banyaknya pengalaman indah di pesantren. Sebuah tempat istimewa bagi para penuntut ilmu. Setiap...

Pelaksanaan Fortasi An Nur Putri

www.annurngrukem.com - Minggu (8/11), santri baru putri Pondok Pesantren An Nur mengikuti acara Forum Taaruf Santri (FORTASI). Kegiatan FORTASI yang diadakan pada...

Penundaan Kedatangan Santri Tahap 7 dan Lockdown Internal Pesantren

www.annurngrukem.com - Tim Satgas Pondok Pesantren An Nur melakukan penundaan kedatangan santri tahap 7, yang telah direncanakan akan dilakukan pada 18 November...

Orang-orang yang Tertipu Oleh Allah

"Saya rasa memang sudah sewajarnya guru yang melecehkan Nabi Muhammad SAW itu dibunuh. Orang seperti itu sudah jelas halal darahnya!" kata Kang...

Recent Comments

error: Content is protected !!