Kategori
Berita

Pengurus Periode 2017-2019 Adakan Refleksi Satu Tahun Kepengurusan

annurngrukem.com – Ahad (14/1) pukul 09.00 WIB pengurus Pondok Pesantren An Nur melaksanakan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) dalam Refleksi tahun pertama kepengurusannya. Setelah dilantik pada bulan Januari 2017 lalu, semua pengurus melaporkan program kerjanya selama satu tahun kepengurusan. Laporan tersebut diserahkan kepada pengasuh dan dewan dzuriyah.

Acara ini bertujuan agar pada tahun kedua  yang menjadi tahun terakhir masa jabatan bisa lebih baik. Tentunya dengan adanya acara ini pengurus akan mendapatkan arahan dan pandangan dari pihak dzuriyah.

Suasana yang sangat ramai memadati aula lantai 3 Pondok Pesantren An Nur Pusat. Semua pengurus baik putra maupun putri hadir dalam kesempatan ini. Bahkan pengurus komplek cabang juga ikut hadir dan melaporkan hasil programnya selama satu periode tersebut. Berbeda dengan tahun sebelumnya, acara ini dilakukan secara terpisah.

Sebelumnya, pengurus putri melaksanakan pelaporan sendiri, dan pengurus putra pun demikian. Namun tahun ini disatukan. Laporan diawali dari pengurus putra lalu dilanjutkan pengurus putri. Setelah laporan selesai, dilanjutkan evaluasi program kerja tahun pertama dan arahan dari pengasuh serta dewan dzuriyah untuk semua pengurus dalam menghadapi tahun kedua kepengurusan.

Beberapa arahan untuk menghadapi tahun kedua kepengurusan. “Tahun ini harus bisa lebih baik dari tahun kemarin, itu baru tandanya berhasil, maka harus ada perubahan”, amanat KH. Muslim Nawawi selaku pengasuh pondok.

Selanjutnya arahan dari KH. Yasin Nawawi, “Diniati le ngabdi nggo mujahadahi ilmune, diniati khidmah nang pondok, Insya Allah berkah dunyo akhirat” (Diniatkan mengabdi untuk mujahadah ilmunya, niat khidmah di pondok, Insya Allah hidupnya berkah dunia dan akhirat).

“Pondok An Nur ini sudah semakin besar, ada komplek cabangnya dan pondok pusat menjadi dasar atau acuan komplek cabangnya. Maka jangan sampai pusat dan komplek cabang terputus koordinasinya. Jangan sampai juga ada salah komunikasi. Pusat harus selalu memberi kabar atau info-info terbaru untuk komplek cabang”, lanjutnya. Setelah arahan dari pengasuh dan dzuriyah selesai. Moderator langsung menutup acara tersebut. Adapun program kerja dan anggaran telah disepakati bahwa akan diadakan di waktu yang berbeda. Acara ini selesai pukul 12.30 WIB. *(Idu)

Oleh Bahrul Amiq

Who iam i?
Orang tanah sebrang yang sedang ingin menjadi orang di tanah Jogja. Hobi menjelajah alam, dan disini hanya sebagi admin dan tukang posting. Klik Icon kecil dibawah ya...!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *