Rabu, Mei 12, 2021
No menu items!
Beranda Berita Silaturrahim PPPA Daarul Qur’an di Ponpes An Nur

Silaturrahim PPPA Daarul Qur’an di Ponpes An Nur

annurngrukem.com – Selasa (23/04) PPPA Daarul Qur’an melakukan kunjungan di Pondok Pesantren An Nur Ngrukem Bantul. Tercatat ada 26 asatidz yang dating, meliputi putra dan putri. Selain di PP. An Nur Ngrukem Bantul, PPPA Daarul Qur’an juga melakukan kunjungan di berbagai pondok pesantren. Diantaranya adalah PP. Nurul Umah Kotagede, Ponpes Al Munawwir Krapyak, dan PP. Sunan Pandanaran Kaliurang.
Adapun PP. An Nur menjadi rute kedua setelah PP. Nurul Umah Kotagede. Pukul 14.00 WIB, para asatidz PPPA Daarul Qur’an sudah tiba di PP. An Nur Ngrukem. Acara dilangsungkan di komplek pusat, tepatnya di mushola putra.
“Ada 46 Rumah Tahfidz di wilayah Yogyakarta yang dibangun Ust. Yusuf Mansur. Dan alhamdulillah ada sekitar 26 asatidz yang hadir pada silaturrahim ini. Harapannya dengan silaturrahim ke beberapa pondok tahfidz ini, kita para pengelola Rumah Tahfidz bisa mendapatkan ilmu dan arahan dari para kiai dalam membina Rumah Tahfidz ini”, kata Ust. Samsul dalam sambutannya.
Setelah itu, dilanjutkan sambutan dari pengasuh PP. An Nur, KH. Muslim Nawawi. Sebagaimana para kiai nahdiyin pada umumnya. Beliau memaparkan dengan jelas dan sedikit memberi humor untuk mencairkan suasana. Bahkan nampak seperti dialog ramah tamah dengan nuansa kekeluargaan. Beliau juga berbagi tips untuk menghadapi para santri.
“Berikan motivasi..! Itu sangat dibutuhkan anak-anak. Kita tidak perlu memaksa anak untuk menghafal Alquran. Cukup dengan memberi motivasi yang mampu membuat mereka paham dan sadar untuk menghafal Alquran”, jelas KH. Muslim Nawawi.
Acara selesai pada pukul 15.30 WIB. Selanjutnya sesi foto dan diakhiri dengan Salat Asar berjamah dengan pengasuh dan para santri PP. An Nur Ngrukem. *(Idu)

Avatar
abdurrahman basyahttp://santrikagol.blogspot.com
Hanya seorang pekerja didepan layar komputer,,bukan lulusan IT..seorang admin,,hanya tukang posting..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Mengenal Ilmu Tauhid dalam Kitab Idhoatul Dujannah

www.annurngrukem.com - Tauhid secara singkatnya adalah mengesakan Allah SWT yang disebut dalam syahadatain yang kalimatnya terdiri atas dua bagian. Pertama, syahadat tauhid...

Penutupan Kegiatan dan Libur Lebaran 1442 H

www.annurngrukem.com - Rabu (27/4) Pondok Pesantren An Nur Ngrukem menggelar acara Peringatan Nuzul al-Qur’an sekaligus menutup rangkaian kegiatan Ramadan yang diikuti oleh seluruh santri...

Pengumuman Liburan Idul Fitri 1442 H

Sesuai surat edaran Pondok Pesantren An Nur dengan nomor 024/SP/PH-PPA/IV/2021 pada tanggal 28 April 2021 seluruh santri An Nur akan belajar di rumah...

Lomba Cerpen 6: SI DARYO

Lelaki 20 tahun itu terlihat meringis menahan perih saat air wudhu mengalir melewati luka-luka di beberapa bagian tubuhnya bersamaan dengan darah yang...

Recent Comments

Rini Dwi Hastuti on Pojok Santri#6 (Pelayan Surga)
Muhammad Rofiq Aulawi on Masih Manusiakah Kita?
annur ngrukem on Penarikan Santri Tahap Dua
annur ngrukem on Penarikan Santri Tahap Dua
annur ngrukem on Cinta Raisa #3
fuad Rosyid on Kegiatan Harian
annur ngrukem on PROFIL MA AL MA’HAD AN NUR
annur ngrukem on PROFIL MA AL MA’HAD AN NUR
annur ngrukem on PROFIL MA AL MA’HAD AN NUR
error: Ups, tidak boleh main copy paste ya! Izin dulu sama Admin annurngrukem.com, donk..!
WeCreativez WhatsApp Support
Tim dukungan pelayanan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanyakan apa saja kepada kami!
👋 Hai, ada yang bisa saya bantu??