Berita

Studi Banding: Kelompok Kepala MI se-Kabupaten Pemalang di MI Al Ma’had An Nur Bantul

www.annurngrukem.com – Sabtu 27 Mei 2023, MI Al Ma’had An Nur Bantul Yogyakarta mendapat kunjungan Studi Banding dari Kelompok Kepala Madrasah Ibtidaiyah se-Kabupaten Pemalang. kunjungan kali ini terdiri dari 46 Kepala Madrasah dan 2 Pengawas dari Kemenag Kabupaten Pemalang.

Rombongan Studi Banding tiba pukul 08.30 dengan tujuan pertama yakni Asrama Komplek Attariq yang langsung disambut oleh santriwan santriwati. Acara seremonial dibuka di gedung MI Al Ma’had An Nur kampus 2 yang juga disambut langsung oleh K.H Yasin Nawawi selaku ketua Yayasan Al Ma’had An Nur.

Dalam sambutannya, Bapak H. Roziqun, S.Ag, M.Pd selaku Kepala Kemenag Kabupaten Pemalang menyampaikan terimakasih atas sambutan yang luar biasa dari pengelola dan juga santriwan santriwati. Beliau juga menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan bagi KKMI 01 & 02, yang mana bisa berkunjung ke MI Al Ma’had An Nur.

Tujuan dari acara ini tidak lain adalah ngangsu kaweruh atau belajar dan sharing berkaitan dengan kemajuan dan perkembangan pendidikan yang telah dilaksanakan di MI Al Ma’had An Nur ini untuk dijadikan referensi untuk meningkatkan perkembangan dan kemajuan madrasah di Kabupaten Pemalang khususnya.

Setelah acara seremonial selesai dilanjutkan perjalanan menuju Pendopo Kampus 1 MI Al Ma’had An Nur. Perjalanan dari kampus 2 ke kampus 1 menggunakan kereta odong-odong sambil mengeksplor lingkungan Pondok Pesantren An Nur mulai dari komplek dan lembaga pendidikan formal yang ada di Pondok Pesantren An Nur.

Acara sarasehan dan sharing dimoderatori oleh Ibu Ziadatul Husna, M.Pd dengan narasumber Bapak Anis Shulkhan Fadli, S.Pd selaku Kepala Madrasah MI Al Ma’had yang menyampaikan profil dan juga program MI Al Ma’had An Nur, kemudian dilanjutkan Bapak Fauzi Abdurrahman, S.Pd.I selaku Kepala Komite MI Al Ma’had An Nur yang menyampaikan apa saja yang menjadi komitmen dan kerjasama antara Komite dengan madrasah.

READ  Fortasi Terbuka Usai Pandemi

Setelah itu dilanjutkan dengan tanya jawab dan sharing ilmu antara pengelola MI Al Ma’had An Nur dengan para tamu. Acara tersebut diakhiri dengan pemberian cenderamata dari masing-masing lembaga dilanjutkan foto bersama.

– Muhkoyim

kangbachti

Santri Pondok Pesantren An Nur Ngrukem Bantul. Bagian Pelayan anak-anak di Asrama MI Al Ma’had An Nur. Penikmat kata, foto, dan video.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WeCreativez WhatsApp Support
Tim dukungan pelayanan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanyakan apa saja kepada kami!
Hai, ada yang bisa saya bantu??