Berita

Berbagai Lomba Meriahkan Harlah PP. An Nur ke 42

annurngrukem.com– Memperingati harlah ke-42, Pondok Pesantren An Nur gelar berbagai lomba. Adapun lomba diikuti seluruh santri, baik putra maupun putri. Dalam perlombaan yang digelar terdapat 2 kategori, yakni: lomba ektern yang dilangsungkan secara putra dan putri dan lomba intern yang hanya dimeriahkan santri putra sendiri dan putri sendiri.
Perlombaan dimulai setelah pembukaan lomba dilaksanakan. Kamis (27/09) pukul 20.00 WIB dilangsungkan acara pembukaan oleh KH. Muslim Nawawi.
“Perlombaan ini penting, karena dalam Alqur’an kita disuruh berlomba-lomba dalam kebaikan. Maka jangan hanya sekedar ikut serta namun juga berusaha menang dalam perlombaan itu”, pesan KH. Muslim.
Selanjutnya, lomba dilaksanakan setiap malam Selasa dan Jumat untuk kategori lomba ekstern. Tahun ini, ada 5 cabang lomba dalam kategori lomba ekstern, yaitu; Cabang Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ), Puisi Berantai, Musabaqoh Qiroatul Kutub (MQK), Musabaqoh Syarhil Qur’an (MSQ), dan Cabang Festival Shalawat. Cabang terakhir ini menjadi perlombaan yang ditunggu-tunggu para santri. Adapun perlombaan intern dilaksanakan setiap hari Jumat.
Kamis (15/11) pukul 20.00 WIB diadakan penutupan lomba dan pembagian hadiah. Para santri berdatangan ke aula lantai 3, antusias menanti nama kompleknya disebutkan sebagai juara. Sebelum pembagian hadiah, secara resmi rangkaian perlombaan ditutup oleh ketua pondok, Anis Sulhan Fadlil, S. Pd.
Tepuk tangan dan sorak-sorak mulai pecah saat panitia bagian acara hendak membacakan para pemenang. Adapun juara umum putra tahun ini diraih oleh komplek Nurul Huda. Sedangkan juara umum untuk putri diraih komplek Al Maghfiroh. Acara selesai pukul 22.30 WIB. *(IDU)

READ  Vaksinasi Santri Tahap Kedua Menuju Indonesia Sehat

IDU AHM

Santri Pondok Pesantren An Nur Ngrukem Bantul. Pekerja Teks Komersial. Baca tulisannya di rahma.id, bangkitmedia.com, dan lainnya. Anggota komunitas online Rumah Membaca Indonesia. Kontak dengannya bisa melalui

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WeCreativez WhatsApp Support
Tim dukungan pelayanan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanyakan apa saja kepada kami!
Hai, ada yang bisa saya bantu??