Minggu, Februari 28, 2021
No menu items!
Beranda Artikel Bunda "R.A Kartini"

Bunda “R.A Kartini”

Karya: Must_ruroh & Halimah

Sudah berapa tahunkah ?? Perjuangan seorang Bunda bangsa yang tidak mementingkan kepribadiannya, yang membuang jauh Apa itu namanya keningratan ? yang tidak mau terbelenggu dalam tatanan, yang mengkodratkan Beliau menjadi sosok wanita.


    Beliau menangis hatinya pun tersayat sampai beliau tidak kuasa menahan gejolak untuk mengeluarkan kaumnya dari belenggu yang  menyesakkan dada karena adanya adat istiadat, kultur, dan tradisi yang membuangnya dari dunia. Seperti ucapan  “Seorang wanita tidak perlu mengenyam pendidikan yang tinggi karena fitrahnya tetap berada di belakang (Dapur)”.

Relakah kau, kaum hawa ??????!!!!


    Tersenyunlah dengan bangga Wahai Ibu Kartini.  Jerih payah yang kau lakukan, keringat yang kau cucurkan, semangat yang kau serukan tidak terbuang sia-sia karena sampai sekarang masih dirasakan oleh kaummu.
Bersyukurlah!!! Wahai kaum Hawa… sekarang pun kau masih merasakan perjuangan beliau, jangan kau nodai perjuangan beliau dengan keegoisanmu akan karier yang kau inginkan, jangan turuti hawa nafsumu yang ingin menafikan kaum adam. Jangan kau lupakan tugas kewajibanmu sebagai seorang IBU yang mendidik anak-anakmu, jangan kau telantarkan mereka karena mereka adalah amanah yang diberikan Sang Maha Pencipta sebagai pelengkap keharmonisan keluargamu.


Wahai kaum hawa, yakinlah akan cita-cita yang akan kau raih! Janganlah kau putus asa. Kobarkan semangat KARTINIMU di dadamu. Perjuangkanlah selalu kaummu sampai titik nadimu berhenti.
Gantunglah cita-citamu 5 cm di depan keningmu. JANGAN sampai menempel di keningmu. Pastikanlah tetap menggantung 5 cm di depan keningmu Agar kedua penglihatanmu dapat memandangnya, sehingga keinginan itu tetap ada 5cm di depan keningmu sampai apa yang kau inginkan tercapai.  (5 cm karya Donny Dirgantoro )

Berita sebelumyaHima dan sendalnya
Berita berikutnyaSoekarno “Zenith”
Bahrul Amiq
Bahrul Amiq
Who iam i? Orang tanah sebrang yang sedang ingin menjadi orang di tanah Jogja. Hobi menjelajah alam, dan disini hanya sebagi admin dan tukang posting. Klik Icon kecil dibawah ya...!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Pojok Santri#6 (Pelayan Surga)

“Qola Jibril ‘alaihi Al Salam: Yaa Muhammad, ‘Isy Maa Syi’ta Fainnaka Mayyitun, Wa Ahbib Man Syi’ta Fainnaka Mufariqun, Wa’mal Maa Syi’ta Fainnaka...

Haul Ke-10 Ny Hj Walidah Moenawwir: Biografi dan Manaqib Singkat

www.annurngrukem.com - Haul adalah kegiatan rutin tahunan yang dilakukan untuk memperingati wafatnya seseorang yang telah berjasa. Selain untuk mengingatkan kita pada kematian,...

Bulan Rajab Waktu yang Tepat Memperbanyak Ibadah Istigfar

www.annurngrukem.com - Bulan Rajab merupakan salah satu bulan mulia yang terletak pada bulan ketujuh dalam kalender Hijriah. Tanggal 1 Rajab 1442 H...

MI AL MA’HAD AN NUR MENUJU MADRASAH RAMAH DIFABEL

www.annurngrukem.com - Ada yang baru dengan persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MI Al Ma’had An Nur Bantul tahun ajaran 2021/ 2022...

Recent Comments

Rini Dwi Hastuti on Pojok Santri#6 (Pelayan Surga)
Muhammad Rofiq Aulawi on Masih Manusiakah Kita?
annur ngrukem on Penarikan Santri Tahap Dua
annur ngrukem on Penarikan Santri Tahap Dua
annur ngrukem on Cinta Raisa #3
fuad Rosyid on Kegiatan Harian
annur ngrukem on PROFIL MA AL MA’HAD AN NUR
annur ngrukem on PROFIL MA AL MA’HAD AN NUR
annur ngrukem on PROFIL MA AL MA’HAD AN NUR
WeCreativez WhatsApp Support
Tim dukungan pelayanan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanyakan apa saja kepada kami!
👋 Hai, ada yang bisa saya bantu??