Classmeeting Perdana Semasa Pandemi

0
159

www.annurngrukem.com – Gabungan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah Al-Ma’had An Nur gelar classmeeting. Selain sebagai OSIS mereka juga merangkap sebagai panitia classmeeting. Kegiatan classmeeting ini biasa diadakan setelah Ujian Akhir Semester (PAS) Ganjil rampung.

Seperti biasanya, kegiatan classmeeting ini bertujuan untuk me-refresh pikiran setelah usai melaksakan ujian. Serangkaian perlombaannya pun bersifat menghibur, cabang lombanya ada sembilan yang khusus diikuti oleh siswa laki-laki MTs dan MA ada dua futsal dan voly, kemudian yang khusus siswa putra MTs hanya cabang lomba catur.

Enam cabang lomba yang lain bersifat umum, bisa diikuti oleh siswa putra dan putri, antara lain: Tenis Meja, Tarik Tambang, Kaligrafi Arab dan Jawa, Lomba Cerdas Cermat (LCC), Pidato 3 Bahasa, dan Puisi Berantai.

Sebelum perlombaan dimulai, kegiatan diawali dengan apel bersama di halaman madrasah pada hari pertama yakni tanggal 20 Desember 2021. Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, 20-22 Desember 2021.

Pelaksanaan lomba berlangsung pada jam belajar mulai pukul 07.00 sampai 11.00 WIB. Lokasi yang digunakan cukup memanfaatkan lingkungan madrasah baik ruang kelas maupun halaman madrasah. Dengan pembagian jadwal hari pertama Futsal, Tenis Meja, Tarik Tambang, Kaligrafi Arab dan Jawa.

Pada hari pertama lomba, para peserta sangat antusias meskipun cuaca mendung, hal tersebut tidak menyurutkan para penonton untuk mendukung dan menyemangati peserta lomba. Sorak ria dan poster yang menggantung di pinggir-pinggir lapangan menjadi pemeriah acara tersebut.

Cabang lomba hari kedua cabang terdapat lomba  voly, Lomba Cerdas Cermat (LCC), Pidato 3 bahasa dan Catur.

“Hari ini acaranya kurang seru karena panitia menegaskan kepada para suporter yang berada di lapangan untuk tidak terlau keras menyemangati peserta lomba, karena ditakutkan menganggu peserta lomba yang berada di ruang kelas” keluh Qurrota ‘Aini salah seorangsiswi kelas XII.

READ  LPJ dan Pelantikan Pengurus Komplek Khodijah

Hari ke-3  perlombaan berupa final futsal dan tenis meja. Selain itu, classmeeting merupakan hari yang paling ditunggu-tunggu karena pengumuman juara dan pembagian hadiah bagi perwakilan kelas yang memperoleh juara.

Penentuan juara digolongkan putra dan putri, setiap cabang lomba diambil dua juara. Kemudian dari keseluruhan juara diambil satu juara umum yang dimenangkan oleh kelas XII IIK.

Adapun pemenang golongan putra. Cabang lomba futsal  juara 1 dari kelas XII IIK 1 dan juara 2 kelas XII IIS 1. Cabang lomba Voly juara 1 kelas XI IIS 1 serta juara 2 kelas XII IIS 2.

Cabang lomba Kaligrafi Jawa Putra juara 1 dari kelas XII IIK 1 dan juara 2 XI IIK 1, Kaligrafi Jawa Putri juara 1 dimenangkan oleh kelas XII MIA 1 dan dan juara 2 diraih oleh kelas XII IIK 2. Kemudian untuk cabang lomba Kaligrafi Arab Putra juara 1 diraih oleh kelas XI IIK 1 dan juara 2 kelas XI IIK 1, golongan putri juara 1 diraih oleh kelas X IIK 2 dan X IIK 2 mendapat juara 2.

Berikutnya lomba tenis meja juara 1 dari kelas XII IIK 1 dan juara 2 kelas XII IIS 1. Cabang lomba tarik tambang juara 1 kelas XII MIA 2 dan juara 2 kelas IX. Cabang lomba catur ini khusus pelajar MTs dimenangkan oleh kelas VIII.

Lomba Cerdas Cermat (LCC) hanya mengambil dua juara satu putra oleh kelas XII IIK 1 dan juara satu putri oleh kelas XI IPA.

Sama halnya dengan LCC lomba Pidato 3 Bahasa juga mengambil dua juara saja yang dimenangkan oleh X IIK 1 dan 2.

Khusus untuk cabang lomba Puisi Berantai penentuan juaranya dibedakan antara MTs dan MA.

Untuk pemenang MA putra juara 1 kelas XII IIK 1 dan juara 2 kelas XI IIK 1. Pemenang MA putri satu kelas XII IIK 2 dan juara dua kelas XI IPA I.

READ  Haul ke-11 Simbah Ny Hj Walidah Munawwir: Santri Selesaikan 2.278 Khataman Al-Qur’an

Pemenang MTs baik putra maupun putri,  juara 1 kelas IX dan juara 2 kelas VIII.

Menurut salah satu siswa bernama Gadis, classmeeting tahun ini sangat seru dan kompak karena peserta lombanya gabungan dari MTs dan MA.

“Seneng, sekolah diijinkan kembali adakan classmeeting lagi, karena selama libur pandemi kemarin dan sekolah online bikin tidak bersemangat. Bisa semangat lagi, karena bisa ketemu teman-teman yang lain di luar jam belajar”, ujar Eviarsya, siswi kelas XI.

_________________________

Penulis  : Faza Nabilatun Nada (kelas IX, Komplek Khodijah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here