Senin, Juni 14, 2021
No menu items!
Beranda Berita Persiapan Kedatangan Santri Tahap 5

Persiapan Kedatangan Santri Tahap 5

www.annurngrukem.com – Minggu (10/10), Tim Satgas Pondok Pesantren An Nur melakukan roan akbar untuk mempersiapkan kedatangan santri tahap 5. Para santri yang telah konfirmasi ke Tim Satgas An Nur akan kembali ke pesantren dijadwalkan datang pada 17 Oktober mendatang.

Ruang karantina dan isolasi madiri dari tahap 1 sampai 4 kemarin masih menggunakan kamar komplek masing-masing. Sampai pada tahap 4 kemarin, santri Pondok Pesantren An Nur yang kembali sudah melebihi 50% dari seluruh santri. Pada tahap 5 ini, penarikan santri untuk wilayah se-Jawa.

Adapun Roan akbar berpusat di gedung orange Madrasah Tsanawiyah Al-Ma’had An Nur, yang terdiri dari tiga lantai, masing-masing lantainya terdapat empat ruang kelas satu di antaranya kantor guru dan musala. Gedung tersebut direncanakan akan digunakan sebagai ruang karantina dan isolasi pasca kedatangan santri tahap 5.

“Gedung orange akan digunakan sebagai ruang karantina santri tahap 5 nanti. Mengingat komplek pusat putri dan komplek Al-Khodijah sudah tidak memiliki tempat lagi untuk karantina santri,  maka madrasah menjadi salah satu solusinya.” tutur Ahmad Bahrul Amiq selaku ketua Tim Satgas dalam rapat Persiapan Tahap 5.

Seperti yang disampaikan Lurah Komplek Al-Khodijah, Fadhilatul Munawaroh, bahwa santri yang akan datang di tahap 5 besok akan dikarantina di gedung madrasah, yang biasanya santri menyebutnya dengan ‘gedung orange’. Seperti biasa, para santri dikarantina dengan tetep melakukan kegiatan mengaji dan bimbingan belajar, yang nanti bakal dibantu mbak-mbak perwakilan komplek yang bertugas di sana.

Sejak keputusan dewan pengasuh dan zuriah pada 23 Maret lalu, yang menyatakan bahwa seluruh santri diperkenankan pulang ke kampung halaman dan proses pembelajaran Yayasan Al-Ma’had An Nur akan berlangsung secara daring dari rumah masing-masing, mengakibatkan gedung-gedung megah milik madrasah sepi, kotor, kumuh dan tidak terurus.

Pukul 09.00 WIB, segenap panitia berbondong-bondong menuju gedung orange dengan membawa beberapa alat untuk roan, seperti: sapu, kain lap, serok sampah, serok air, sabun dan selang.  Semua semangat membersihkan ruangan demi ruangan, tangga, dan area sekitar gedung.

Diramaikan oleh suara musik, roan berjalan dengan lancar, dan tepat azan Zuhur berkumandang gedung orange telah selesai dibersihkan oleh panitia. Setelah istirahat sejenak, panitia kembali ke pesantren untuk mengaji.  (Atul)

Acil
Acil atau Atul Kecil, bernama asli Lailatul Munawaroh. Santri Pondok Pesantren An Nur Komplek Khodijah. Lebih jauh bisa kunjungi media sosialnya :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Wisuda Perdana dan Milad Ke-6 MI Al Ma’had An Nur

www.annurngrukem.com - Ahad, 12 Juni 2021 menjadi hari bersejarah bagi semua civitas MI Al Ma’had An Nur baik tenaga internal maupun ekternal....

Rahasia Bacaan Basmalah

www.annurngrukem.com - Kitab Kifayatul Adzkiya Wa Minhajul Asfiya adalah kitab yang mengkaji Ilmu Tasawuf. Dalam kitab ini di jelaskan bahwa Ilmu Tasawuf...

Penilaian Akhir Tahun (PAT) Madrasah Tsanawiyah Al Ma’had An-Nur Bantul Tahun Pelajaran 2020/2021

Bantul- Kegiatan Penilaian Akhir Tahun (PAT) tahun pelajaran 2020/2021 di MTs Al Ma'had An-Nur Bantul akan berlangsung selama 8 hari secara daring...

Pengumuman Liburan Idul Fitri 1442 H

Sesuai surat edaran Pondok Pesantren An Nur dengan nomor 024/SP/PH-PPA/IV/2021 pada tanggal 28 April 2021 seluruh santri An Nur akan belajar di rumah...

Recent Comments

Rini Dwi Hastuti on Pojok Santri#6 (Pelayan Surga)
Muhammad Rofiq Aulawi on Masih Manusiakah Kita?
annur ngrukem on Penarikan Santri Tahap Dua
annur ngrukem on Penarikan Santri Tahap Dua
annur ngrukem on Cinta Raisa #3
fuad Rosyid on Kegiatan Harian
annur ngrukem on PROFIL MA AL MA’HAD AN NUR
annur ngrukem on PROFIL MA AL MA’HAD AN NUR
annur ngrukem on PROFIL MA AL MA’HAD AN NUR
error: Ups, tidak boleh main copy paste ya! Izin dulu sama Admin annurngrukem.com, donk..!
WeCreativez WhatsApp Support
Tim dukungan pelayanan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanyakan apa saja kepada kami!
👋 Hai, ada yang bisa saya bantu??