Selasa, Juli 27, 2021
No menu items!
Beranda Berita Wakil Bupati Semangati Santri dalam Acara “Santri Siap Mandiri”

Wakil Bupati Semangati Santri dalam Acara “Santri Siap Mandiri”

annurngrukem.com – Tim Radio Persatuan Bantul mengadakan road show ke berbagai pesantren di wilayah kab. Bantul. Adapun pesantren yang pertama disinggahi adalah PP. An Nur Ngrukem, Pendowoharjo, Sewon. Lokasi pesantren yang relatif tidak begitu jauh dari lokasi Radio Persatuan Bantul.

Kamis (22/2) pukul 20.00 WIB di halaman Pondok Pesantren An Nur, terdengar meriahnya santri-santri menyambut kehadiran para narasumber.  Acara dilaksanakan di Pendopo PP. An Nur. Peserta yang hadir mencapai 200 perwakilan santri putra dan putri. Tema yang diangkat ialah “ Santri Siap Mandiri”.

Terdapat tiga narasumber dalam acara tersebut, yaitu Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, Dr. H. Hadi Suyono, S. Psi. M.S.I selaku Dosen Psikologi UAD Yogakarta, dan Yudi Susanto Owner Ingkung Warung nDeso. Para narasumber akan menyampaikan materi dengan dipandu moderator yang sekaligus penyiar radio, Miko Cakcoy Pathoknegoro.

Acara diawali sambutan oleh Kepala Dinas Kominfo Bantul, Nugroho Eko Setyanto, S. Sos. MM. “Kalau santri dalam hal agama itukan sudah ahlinya. Kami ingin memberikan wawasan selain itu. Kami ingin berbagi berbagai hal meski hanya dalam satu jam ini”.

Selanjutnya, saat moderator Miko Cakcoy Pathoknegoro muncul, kemeriahan acara kian terasa. Antusias para santri untuk mendapatkan wawasan dari para narasumber semakin kuat. Meski materi yang disampaikan hanya berlangsung satu jam. Namun banyak sekali ilmu yang para santri dapatkan.

Santri saat ini telah merambah masuk ke berbagai segi profesi. Indonesia contohnya, santri sudah banyak posisinya. Ada yang menjadi menteri, PNS, pengusaha, dosen, presenter, dan lain sebagainya. Hal tersebut membuktikan bahwa santri memiliki peluang yang tinggi.

Santri itu punya keberdayaan tinggi. Saat di pondok seluruh aspek pendidikan itu diajarkan. Aspek intelektual, aspek emosional, dan aspek spiritual. Sehingga santri punya kecerdasan tiga sekaligus.” kata Wakil Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih.

Dr. H. Hadi Suyono, S. Psi., M.S.I  mengatakan, “Santri itu memiliki psikologi yang hebat. Spiritual bagus, punya emosional, dan dua hal yang bagus dalam dunia bisnis yakni jaringan sosial serta kemandirian. Itu semua adalah modal usaha yang bisa membuat seseorang sukses. Itu semua diajarkan di pondok pesantren.

Ketika dibuka sesi tanya jawab, banyak santri yang aktif bertanya. Sayang tidak semuanya mendapat kesempatan, mengingat waktu telah larut malam, moderator lantas menutup sesi tanya jawab. Acara selesai pada pukul 22.30 WIB. Sebelum narasumber pulang, ada penyerahan cinderamata. *(Idu)

IDU AHMhttp://www.ahmadsangidu.blogspot.com
Santri Pondok Pesantren An Nur Ngrukem Bantul. Pekerja Teks Komersial. Baca tulisannya di rahma.id, bangkitmedia.com, dan lainnya. Anggota komunitas online Rumah Membaca Indonesia. Kontak dengannya bisa melalui

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Semangat Santri Attariq di Hari Raya Kurban

www.annurngrukem.com - Setelah adanya himbauan dari pemerintah terkait adanya kebijakan PPKM Darurat, berdampak pula dengan perayaan Idul Adha 1442 H tahun ini....

Meriah: Idul Adha Kali Ini Sembelih 28 Hewan Kurban

www.annurngrukem.com - Dalam setiap agama pasti memiliki hari di mana hari tersebut diistimewakan setiap tahunnya. Agama Islam, misalnya, terdapat dua hari raya...

Rahmatang: Peserta Tes 30 Juz Kedua

www.annurngrukem.com - Ahad (18/7), Rahmatang menjadi peserta kedua tes 30 juz bilhifdzi, setelah Humaira Nur yang telah melaksanakan tes pada bulan April...

Menggapai Takwa

www.annurngrukem.com - Perbedaan sudut pandang sering menyebabkan pertengkaran bagi manusia. Contohnya perbedaan beragama. Selain itu, adanya tingkatan kasta menyebabkan golongan-golongan yang tidak...

Recent Comments

Rini Dwi Hastuti on Pojok Santri#6 (Pelayan Surga)
Muhammad Rofiq Aulawi on Masih Manusiakah Kita?
annur ngrukem on Penarikan Santri Tahap Dua
annur ngrukem on Penarikan Santri Tahap Dua
annur ngrukem on Cinta Raisa #3
fuad Rosyid on Kegiatan Harian
annur ngrukem on PROFIL MA AL MA’HAD AN NUR
annur ngrukem on PROFIL MA AL MA’HAD AN NUR
annur ngrukem on PROFIL MA AL MA’HAD AN NUR
error: Ups, tidak boleh main copy paste ya! Izin dulu sama Admin annurngrukem.com, donk..!
WeCreativez WhatsApp Support
Tim dukungan pelayanan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanyakan apa saja kepada kami!
👋 Hai, ada yang bisa saya bantu??