Rabu, November 25, 2020
Beranda Berita Pembangunan Pesantren An-Nur 2 al-Muntaqo

Pembangunan Pesantren An-Nur 2 al-Muntaqo

www.annurngrukem.com – Pembangunan Pondok Pesantren An Nur 2 al-Muntaqo bertempat di Kadibeso Rt 84, Argodadi, Sedayu, Bantul, D. I. Yogyakarta. Pembangunan ini bermaksud untuk mewujudkan manusia yang berpengetahuan, bertakwa, dan berakhlak mulia. Saat ini terhitung tanggal 22/09/20 merupakan pembangun tahap pertama.

Pembangunan ini memiliki visi untuk mewujudkan generasi muda Islam yang tangguh dalam keimanan, bertakwa, dan berakhlak mulia. Selain itu misi dalam pembangun ini adalah mengadakan pendidikan pesantren yang menekankan pada ilmu pengetahuan Qur’ani dan Hadis dalam seluruh jenjang pendidikan baik formal ataupun nonformal.

Pembangunan tahap pertama ini diperkirakan menelan dana sebesar sembilan ratus empat puluh dua juta empat ratus delapan puluh tujuh ribu sembilan ratus rupiah untuk satu pembangunan joglo, 2 pembangunan limasan, dan 3 pembangunan blok kamar mandi.

Pembangun Pondok Pesantren An Nur 2 al-Muntaqo ini diketuai oleh Gus Muhammad Rumaizijat.  Selain itu, panitia pembangunan ini juga meliputi para alumni,  beberapa santri Pondok Pesantren An Nur, dan beberapa instasi yang ikut bekerja sama dalam pembangunan ini, serta warga setempat Kadibeso Rt 84, Argodadi, Sedayu.

“Pelatakan batu pertama untuk pembangunan ini dilaksanakan pada tanggal 12 juli 2020 oleh KH. Yasin Nawawi. Adapun rencana pembangun ke depan Pondok Pesantren An Nur 2 al-Muntaqo adalah pembuatan asrama putra dan putri, pembangunan gedung untuk ruang kelas putra dan putri, pembangunan musholah putra dan putri.

Program pembangunan ini akan terus berlanjut, sehingga hal ini sangat membuka luas amal jariah bagi siapapun yang ingin berkontribusi di dalamnya. Siapapun yang ingin berkontribusi untuk membantu pembambungan ini, bisa silakan hubungi kami selaku panitia pembangunan ini”. ucap Ragil sebagai salah satu panitia pembangunan.

Peresmian asrama ini dilaksanakan pada tanggal 29 oktober 2020 bertepatan dengan 12 Robiul Awal 1442 H pada acara maulid dan pengajian dalam rangka memeringati maulid Nabi Muhammad SAW, haul Simbah KH Nawawi dan pembukaan kegiatan pondok bersama Habib Hamid Naqib bin Syeikh Abu Bakar.

 “Insyaallah kegiatan di pondok ini akan kita adakan mujahadah dan masjid taklim satu bulan sekali akan diadakan setiap malam Ahad Kliwon. Selain itu, untuk pertama kita adakan TPQ  pelajaran Qur’an untuk adik-adik di sekitar pondok” ucap Gus Muhammad Rumaizijat selaku pengasuh Pondok Pesantren An Nur 2 al-Muntaqo dalam sambutan pada acara tersebut.

______________

Pewarta: Muhamad Jamaludin

Ibnu Ahmad el-Bantani
Ibnu Ahmad el-Bantanihttp://www.muhamadjamaludinscout.blogspot.com
Santri Pondok Pesantren An Nur Ngrukem Bantul. Pecinta orang-orang yang bermoral. Warung literasinya bangkitmedia.com, dan lainnya. Penulis buku the power of mindset (cara berpikir positif ala qurani) Kontak dengannya bisa melalui

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Memilih untuk Kembali

Dari pesantren aku belajar, untuk pesantren aku mengajar.Sungguh, betapa banyaknya pengalaman indah di pesantren. Sebuah tempat istimewa bagi para penuntut ilmu. Setiap...

Pelaksanaan Fortasi An Nur Putri

www.annurngrukem.com - Minggu (8/11), santri baru putri Pondok Pesantren An Nur mengikuti acara Forum Taaruf Santri (FORTASI). Kegiatan FORTASI yang diadakan pada...

Penundaan Kedatangan Santri Tahap 7 dan Lockdown Internal Pesantren

www.annurngrukem.com - Tim Satgas Pondok Pesantren An Nur melakukan penundaan kedatangan santri tahap 7, yang telah direncanakan akan dilakukan pada 18 November...

Orang-orang yang Tertipu Oleh Allah

"Saya rasa memang sudah sewajarnya guru yang melecehkan Nabi Muhammad SAW itu dibunuh. Orang seperti itu sudah jelas halal darahnya!" kata Kang...

Recent Comments

error: Content is protected !!