Berita

Pergantian Pengurus Komplek Khodijah

Pergantian Pengurus Komplek Khodijah

www.annurngrukem.com Komplek Khodijah adakan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Kepengurusan Tahun Kedua Masa Khidmah 2021/2023 dan Pelantikan Pengurus Baru Masa Khidmah 2023/2025

LPJ Kepengurusan Komplek Khodijah Tahun Kedua Masa Khidmah 2021/2023 berlangsung pada hari Ahad (8/1). Bertempat di Aula lantai tiga komplek Khodijah Tahfidz, sedangkan acara pelantikan pengurus baru masa khidmah 2023/2025 diadakan pada hari yang berbeda yakni, Kamis, malam Jumat, (12/1) di lokasi yang sama.

Acara pertama yakni LPJ berlangsung dengan tertib dan khidmat, dihadiri kurang lebih 120 peserta LPJ, diantaranya dewan dzuriyah, tamu undangan yang merupakan perwakilan dari komplek Pusat Putri dan Magfiroh, dan tentunya pengurus dari komplek Khodijah sendiri.

Acara diawali dengan pembacaan ummul kitab, dilanjutkan dengan laporan dari masing-masing departemen dari tiap-tiap komplek, diawali dengan komplek Khodijah Tahfidz, khodijah pusat, khodijah 1, 2, 3, dan terakhir dari komplek khodijah putra. Setelah laporan selesai dibacakan, dilanjutkan dengan tanggapan dari dewan dzuriyah dan yang terakhir sambutan sekaligus mauidzoh hasanah dari perwakilan dewan dzuriyah.

Diawali tanggapan dari beliau Ibu Ny. Hj. Umi Azizah Nawawi. Dalam tanggapannya beliau berpesan kepada para santri khususnya kepada pengurus, bahwasannya jangan sampai meninggalkan shalat jamaah, jika sudah bel harus segera berwudhu dan siap-siap berjamaah. Karena jika shalatnya baik maka insya Allah akan baik pula kegiatan yang lainnya. kemudian beliau juga berpesan untuk menjaga barang-barang pribadi, jangan sampai ada yang kleleran dimana-mana.

Selanjutnya beberapa tanggapan dari dzuriyah muda, seperti Gus Thoriq Ziyad dan Ning Lina yang menyoroti mengenai system pendidikan yang ada di komplek khodijah, yang mana kedepannya diharapkan adanya satu kurikulum yang sama dan kurikulum tersebut dapat menyesuaikan dengan karakteristik masing-masing komplek.

READ  Ahad Pon Perdana Mulai Selama Pandemi

Juga Ning Rif’ah yang menanggapi mengenai kegiatan bakat dan minat yang mana kegiatan tersebut tidak hanya berkutat pada kegiatan hadroh namun masih banyak yang lainnya, tinggal bagaimana memaksimalkan potensi santri yang ada.

Sebelum acara ditutup, terdapat sambutan dari dewan dzuriyah yang mana dalam kesempatan tersebut diwakili oleh beliau Agus Izzatu Muhammad yang merupakan putra pertama Ibu Ny. Hj Umi Azizah. Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan beberapa hal, diantaranya mengenai khidmah dan keberkahan.

Pertama-tama beliau mengucapkan terimakasih kepada segenap santri pengurus, atas pengabdian dan dedikasinya. Semoga mendapatkan balasan yang terbaik dari Allah Swt, dan kelak apa yang didapatkan di pesantren bermanfaat di kemudian hari jika sudah berada di tengah-tengah masyarakat.

Beliau juga menyampaikan santri jika sudah menjadi pengurus maka tidak ada kata pensiun dari kepengurusan, karena bagaimanapun jika sudah menjadi santri senior sangat berpengaruh di pesantren.

Jika ingin pintar maka mengajilah, namun jika ingin mendapatkan keberkahan maka salah satunya dapat diperoleh melalui pengabdian atau khidmah. Namun yang perlu diingat bahwa mengabdi harus niat tulus dan ikhlas, niat ngurip-urip pondok yang mana insyaallah menjadikan bertambahnya kebaikan.

Terakhir acara LPJ ditutup oleh pembawa acara dengan membacakan sebuah quotes  “ Manfaat diperoleh dari taat, berkah diperoleh dari khidmah. Semoga apa-apa yang kita niatkan untuk taat kepada dzuriyah berbuah manfaat, dan apa-apa yang kita niatkan untuk khidmah pada almamater dapat berbuah kebaikan ”

Dilanjutkan acara kedua pada hari Kamis, Malam Jumat yakni Pelantikan pengurus baru masa Khidmah 2023/2025. Dilantik langsung oleh beliau Agus Thoriq Ziyad yang mana dalam kesempatann ini beliau mewakili Ibu Nyai Hj. Umi Azizah. Acara berlangsung tertib juga haru.

READ  Pendaftaran DITUTUP: Tes Seleksi Calon Peserta Didik Baru 2021—2022 Secara Daring

Pada kesempatan ini telah dilantik juga lurah pondok atau ketua komplek, yakni ketua komplek khodijah pusat yakni Lailatul Munawaroh, S.Pd, ketua komplek khodijah tahfidz ialah Sofi Desianingrum, ketua khodijah 1 adalah Lia Lestari, SE, ketua khodijah 2 ialah Rofi Azizah, Ketua khodijah 3 yaitu Naufal Failasuf, dan Ketua komplek khodijah putra yakni Miftah Arifin, S.Pd.

Kemudian dilanjutkan sambutan oleh Ibu Nyai Hj. Umi Azizah, beliau menyampaikan bahwasanya merasa bahagia dan bangga atas pelantikan pengurus baru ini. beliau juga berpesan  yakinlah kalian  sudah dipilih atas kehendak Allah Swt. Jika Allah tidak menghendaki maka tidak akan bisa berjalan mengabdi kepada pesantren. Insyaallah dikemudian hari akan menambah bekal di masyarakat.

Maulaminna

Santri Pondok Pesantren An Nur Komplek Khodijah. Suka membaca dan nonton drakor. Ingin lebih kenal bisa kunjungi media sosialnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WeCreativez WhatsApp Support
Tim dukungan pelayanan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanyakan apa saja kepada kami!
Hai, ada yang bisa saya bantu??