Berita

MI Al-Ma’had An Nur Melaksanakan Taysakuran Khotmil Quran, Wisuda Santri dan Milad MI Al Ma’had An Nur

Bantul ,(19/06) MI Al Ma’had An Nur melaksanakan puncak acara Tasyakkur tahfizh Quran ke-2, peringatan Milad ke-8 dan purna santri ke-3 yang dilaksanakan di Aula Waroeng Omah Sawah, pedukuhan Miri, Pendowoharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta.

Acara tersebut dihadiri kurang lebih 500 orang yang terdiri dari Dewan Guru, Karyawan MI Al Ma’had An Nur, Santri dan Wali Santri, Segenap Dzuriyah Simbah K.H Nawawi Abdul Aziz, Komite MI Al Ma’had An Nur, Unsur Pemerintah Kapanewon Sewon, Dikpora Kab Bantul dan Kemenag Kab Bantul.

Kegiatan ini diawali dengan peringatan Milad ke-8 MI Al Ma’had An Nur yang telah dimulai pada hari Kamis, 15 Juni 2023 melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah yang diikuti dari unsur Polres kabupaten Bantul dari Kodim 0729 Bantul, santri Pondok Pesantren an nur dan masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut ada sekitar 63 peserta yang ikut berpartisipasi. Kemudian dilanjutkan muqadaman Alquran/khataman Alquran sejumlah 15 khataman dengan 13 khataman di handle oleh setiap kelas sesuai jumlah rombel kelas di MI dan 2 khataman yang di handle oleh guru dan karyawan MI Al-Ma’had An Nur.

Selanjutnya pada hari Jumat 16 Juni 2023 melaksanakan senam sehat gembira dengan melibatkan 340 siswa dan dewan guru dengan puluhan doorprize yang merupakan sumbangan dari wali santri.

Kemudian hari ini dilaksanakan kegiatan purna santri kelas 6  ke-3 yang mengikutsertakan 31 santri dan Tasyakur khotmil Qur’an ke-2 dengan rincian santri Tahfidz Putra yang sudah mencapai hafalan juz 30 sejumlah 22 orang, santri Tahfidz Putri yang sudah menyelesaikan juz 30 sejumlah 30 orang, santri tahfid dengan capaian hafalan 2-16 juz sejumlah 31 orang, wisudawan binnadzri 30.juz sejumlah 8 orang dan wisudawati binnadzri 30 juz sejumlah 16 orang.

READ  Munas Ke II: K.H. Shihabuddin Terpilih Menjadi Ketua Alumni

Dalam kesempatan ini Ibu Titik Sunarti Widyaningsih, S.Pd, M.Pd. selaku Sekretaris Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bantul menyampaikan ucapan selamat kepada siswi MI Al-Ma’had An Nur yang telah lulus dan melaksanakan wisuda.

“Kami atas nama dinas Dikpora mengucapkan selamat kepada MI al Ma’had an-nur yang hari ini sudah Wisuda Tahfidz Alquran yang ke-2 kemudian wisuda purna santri sekaligus Milad yang ke-8. Semoga nanti bisa semakin berkembang dan diminati masyarakat semakin Jaya ke depannya dan selamat untuk putra-putri semuanya. Pilihlah sekolah-sekolah konsultasi koordinasi dengan orang tua pilih sekolah atau madrasah yang memang bisa melanjutkan untuk menjadi jalan mencapai cita-cita kalian semuanya.” Ucap Ibu Titik Sunarti.

“Dan untuk bapak ibu guru karyawan terutama bapak kepala sekolah kami juga turut merasa bangga dengan jumlah siswa yang luar biasa penyelenggaraan seperti ini dan juga koordinasi nanti tetap kita jalin walaupun kita secara struktural tidak berada dalam satu garis tapi kita bersama-sama untuk mewujudkan Bantul ini menjadi kabupaten yang layak anak menjadi kabupaten yang betul-betul fokus pada pendidikan anak-anak kita.” Tambahnya.

Selanjutnya ibu Sunarni selaku staf pendidikan Madrasah kabupaten Bantul yang merupakan perwakilan dari Kemenag Kab Bantul juga menyampaikan apresiasi kepada MI Al Ma’had An Nur ini yang dalam perkembangannya dalam 8 tahun berjalan ini grafiknya semakin naik ini berkat doa dari para alim para kyai yang ada di sini luar biasa, panjenengan lah yang membawa MI ini semakin lebih baik kami hanya kena imbas kebaikan.

Beliau juga menyampaikan kunci sukses yang dikatakan oleh Bapak Ahmad Musyadad ada tiga yakni, harus nikmati proses, hargai proses dan dilarang protes karena kalau orang yang suka protes itu akibatnya menyebabkan stress.

READ  Ponpes An Nur Pertama Buka di Bantul, Bupati Tinjau Langsung Lokasi

Acara tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan-penampilan dari perwakilan KKG Bawah dan KKG Atas.

Acara ini diakhiri dengan pelaksanaan potong tumpeng dalam rangka Milad ke 8 MI Alma’had An Nur  oleh KH Muslim Nawawi (Pengasuh PP An Nur), Bapak H. Ahmad Syidqi, S.Ps.I, M.A (Kemenag Bantul), Bapak Anis Sulkhan Fadhli, S.Pd (Kepala Madrasah), dan Bapak Fauzi Abdurrahmah, S.Pd (Ketua Komite MI)

Pembuat berita : Muhkoyim

annurngrukem

Admin website. Pengurus Pondok Pesantren An Nur. Departemen Multimedia Bidang Informasi dan Teknologi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WeCreativez WhatsApp Support
Tim dukungan pelayanan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanyakan apa saja kepada kami!
Hai, ada yang bisa saya bantu??