Selasa, September 21, 2021
No menu items!
Beranda Berita PERKASISMA 2014 : Madrasah An-Nur Delegasikan Kontingen Putri

PERKASISMA 2014 : Madrasah An-Nur Delegasikan Kontingen Putri

Selasa, 23 September 2014 Madrasah Aliyah Yayasan Pondok Pesantren An-Nur Bantul Yogyakarta mengirim utusan mengikuti kegiatan PERKASISMA (Perkemahan Pramuka Siswa Madrasah). Kegiatan yang dilaksanakan 3 hari mulai 23 – 25 september 2014 ini diikuti oleh siswa-siswi Madrasah Aliyah dari perwakilan 48 Madrasah se Daerah Istimewa Yogyakarta.

Perkasisma yang baru pertama kali diadakan oleh Pemerintah Provinsi DI Yogyakarta ini terdiri dari serangkaian kegiatan baik perlombaan, giat persahabatan, hiburan dan lain-lain. Kegiatan perlombaan dalam perkasisma ini adalah CCP (Cerdas Cermat ke-Pramukaan), poster, hasta karya, kaligrafi dan 5K tenda. Selain itu juga ada kegiatan penyuluhan dengan beberapa materi seperti NAPZA & NARKOBA, tanggap bencana dan bullying.

Dalam kegiatan giat persahabatan ada anjangsana, mencari teman, gotong royong, membuat layang-layang bersama, senam pagi dan outbond. Pada malam harinya diadakan kegiatan api unggun dan dilanjutkan dengan pentas seni dari tiap-tiap kontingen. Pada hari terakhir kegiatan 25 september dilaksanakan pawai karnaval hasta karya dan layang-layang dari tiap-tiap kontingen.

Dalam kegaitan perlombaan juara umum diraih oleh MAN 2 Yogyakarta. Walau tidak menjadi juara dalam perlombaan PERKASISMA, kontingen An-Nur tetap senang dan tidak berkecil hati. “Kita memang nggak menang, tapi dapat pengalaman banyak banget. Ini menjadi motivasi untuk bisa menang dalam keikutsertaan PERKASISMA yang akan datang.” tutur Binti Nafiah, salah satu peserta PERKASISMA kontingen an-Nur.

Kegiatan yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Memorial Camp, Banaran Kidul, Banguncipto, Sentolo, Kulon Progo ini diadakan guna untuk menunjang Kurikulum 2013 yang mewajibkan Ekstrakurikuler  Pramuka di tiap madrasah. Harapannya kedepan dengan diadakannya PERKASISMA dapat memotivasi siswa-siswi madrasah untuk lebih kreatif dan inovatif dalam belajar. (red-sal)

Bahrul Amiq
Who iam i? Orang tanah sebrang yang sedang ingin menjadi orang di tanah Jogja. Hobi menjelajah alam, dan disini hanya sebagi admin dan tukang posting. Klik Icon kecil dibawah ya...!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

WASPADA! 3 Hal Ini Dapat Membuatmu Murtad!

www.annurngrukem.com - Wajib bagi seluruh umat muslim menjaga dan memelihara keislamannya dari hal-hal yang dapat merusak, membatalkan atau memutuskan dari keislamannya. Dalam...

Maksiat Hati: Manusia Wajib Jauhi Ini

www.annurngrukem.com – Maksiat dapat bermakna perbuatan dosa, buruk atau tercela. Umat muslim kerap memaknai maksiat sebagai perbuatan yang melanggar perintah Allah. Di...

Vaksin Untuk Jaga Kyai: 1.614 Santri Ikuti Vaksinasi Massal

www.annurngrukem.com – Dampak adanya pandemi Covid-19 di tahun 2021 cukup meresahkan. Dari tahun 2020 hingga saat ini, korban terdampak Covid-19 masih saja...

Lomba di Komplek Nurul Huda dan Maghfiroh Berlangsung Meriah dan Unik

www.annurngrukem.com - Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pondok Pesantren An Nur Komplek Nurul Huda dan Maghfiroh mengadakan...

Recent Comments

Rini Dwi Hastuti on Pojok Santri#6 (Pelayan Surga)
Muhammad Rofiq Aulawi on Masih Manusiakah Kita?
annur ngrukem on Penarikan Santri Tahap Dua
annur ngrukem on Penarikan Santri Tahap Dua
annur ngrukem on Cinta Raisa #3
fuad Rosyid on Kegiatan Harian
annur ngrukem on PROFIL MA AL MA’HAD AN NUR
annur ngrukem on PROFIL MA AL MA’HAD AN NUR
annur ngrukem on PROFIL MA AL MA’HAD AN NUR
error: Ups, tidak boleh main copy paste ya! Izin dulu sama Admin annurngrukem.com, donk..!
WeCreativez WhatsApp Support
Tim dukungan pelayanan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanyakan apa saja kepada kami!
? Hai, ada yang bisa saya bantu??