Rabu, Juli 28, 2021
No menu items!
Beranda Berita "Dari Santri Untuk Negeri" PP. An Nur Putri Gelar Muhadloroh Akbar

“Dari Santri Untuk Negeri” PP. An Nur Putri Gelar Muhadloroh Akbar

Acara tersebut bertema “Dari Santri untuk Negeri”, Tema tersebut dipilih karena bulan ini masih berkaitan dengan HUT RI ke-73 yang jatuh pada 17 Agustus lalu. “Harapan saya, santri juga harus mampu memberikan sumbangsih prestasi dalam hal apapun untuk kemaslahatan Negara”, begitu tutur Izza, Pengurus Bidang Bakat dan Minat.
Pada acara ini semua perwakilan komplek mengirimkan delegasinya untuk menampilkan pertunjukan yang terbaik. Kegiatan tersebut dimulai dengan pembacaan Maulid Barzanji beserta shalawat, pembacaan Kalam Ilahi, Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ), dan Pementasan Drama Musikal.
Masuk pertengahan acara, diselipkan momentum untuk menyampaikan beberapa pengumuman oleh pengurus. Setiap tiga bulan sekali pondok pesantren An Nur memberikan reward kepada komplek terbaik dari berbagai bidang. Kali ini, Komplek Aziziyah mendapatkan reward sebagai komplek terbersih, Komplek Al-Jannah sebagai Master of Ceremonies (MC) Jam’iyyah terbaik.
Selain itu, Komplek As-Shofa tercatat sebagai MSQ Jam’iyyah terbaik, Juga Nameera sebagai shalawat Jam’iyyah terbaik. Adapun Jam’iyyah terbaik triwulan kali jatuh kepada Komplek Al-Hikmah. Kemudian sebagai penghargaan kepada jam’iyyah terbaik, Pengurus Bidang Bakat dan Minat memberikan piala bergilir dan bingkisan hadiah yang menarik.
Semua santri terlihat sangat antusias dalam menyambut acara ini. Setiap delegasi komplek mempersiapkan penampilan terbaiknya dari jauh-jauh hari. Kegiatan ini memiliki manfaat yang sangat banyak. Selain sebagai sarana menjalin silaturahmi antar komplek, juga berperan meningkatkan semangat ukhuwah dan menghibur santri dari padatnya aktifitas sehari-hari.
Muhadloroh ditutup dengan pementasan drama musikal dan musikalisasi puisi. Kegiatan ini juga sebagai penutup jam’iyyah komplek, karena akan disiapkan rangkaian kegiatan pengganti jam’iyyah dalam rangka menyambut Harlah Pondok Pesantren An Nur yang ke-42. (Angiha)

abdurrahman basyahttp://santrikagol.blogspot.com
Hanya seorang pekerja didepan layar komputer,,bukan lulusan IT..seorang admin,,hanya tukang posting..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Semangat Santri Attariq di Hari Raya Kurban

www.annurngrukem.com - Setelah adanya himbauan dari pemerintah terkait adanya kebijakan PPKM Darurat, berdampak pula dengan perayaan Idul Adha 1442 H tahun ini....

Meriah: Idul Adha Kali Ini Sembelih 28 Hewan Kurban

www.annurngrukem.com - Dalam setiap agama pasti memiliki hari di mana hari tersebut diistimewakan setiap tahunnya. Agama Islam, misalnya, terdapat dua hari raya...

Rahmatang: Peserta Tes 30 Juz Kedua

www.annurngrukem.com - Ahad (18/7), Rahmatang menjadi peserta kedua tes 30 juz bilhifdzi, setelah Humaira Nur yang telah melaksanakan tes pada bulan April...

Menggapai Takwa

www.annurngrukem.com - Perbedaan sudut pandang sering menyebabkan pertengkaran bagi manusia. Contohnya perbedaan beragama. Selain itu, adanya tingkatan kasta menyebabkan golongan-golongan yang tidak...

Recent Comments

Rini Dwi Hastuti on Pojok Santri#6 (Pelayan Surga)
Muhammad Rofiq Aulawi on Masih Manusiakah Kita?
annur ngrukem on Penarikan Santri Tahap Dua
annur ngrukem on Penarikan Santri Tahap Dua
annur ngrukem on Cinta Raisa #3
fuad Rosyid on Kegiatan Harian
annur ngrukem on PROFIL MA AL MA’HAD AN NUR
annur ngrukem on PROFIL MA AL MA’HAD AN NUR
annur ngrukem on PROFIL MA AL MA’HAD AN NUR
error: Ups, tidak boleh main copy paste ya! Izin dulu sama Admin annurngrukem.com, donk..!
WeCreativez WhatsApp Support
Tim dukungan pelayanan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanyakan apa saja kepada kami!
👋 Hai, ada yang bisa saya bantu??