Rabu, Juli 28, 2021
No menu items!
Beranda Artikel Kostum para Santri sebagai Simbol Keberagaman RI

Kostum para Santri sebagai Simbol Keberagaman RI

www.annurngrukem.com – Upacara 17 Agustus 2019 Pondok Pesantren An Nur dilaksanakan di halam pusat. Diikuti oleh seluruh santri yang memakai beragam kostum sebagai simbol kekayaan ragam Nusantara. Pembina upacara sekaligus maskot menjadi bagian dalam upacara, Pembina upacara masuk  arena dengan mengendarai gerobak yang sudah dikreasi oleh panitia penyelenggara, serta dikawal pasukan yang mengenakan berbagai kostum layaknya Paspampres kepresidenan. Upacara dilakukan dengan suasana yang hikmat.

Kostum yang dikenakan para santri ini berbagai macam dan selalu berbeda pada setiap tahunnya. Ada yang berdandan ala pejuang kemerdekaan, berdandan ala joker, dan kali ini ada yang berdandan ala pengendara GoJek. Baik santri putra maupun santri putri semua memakai kostum bebas dan sangat dianjurkan memakai kostum yang menunjukkan ragam Nusantara.

Semua santri mengikuti upacara dengan antusias dan penuh kebahagiaan. Melihat berbagai kostum yang dikenakan, membuat semua tersenyum dan tertawa bahagia. Sudah sepatutnya begitulah Nusantara, bahagia dengan keberagaman yang ada.

Setelah upacara usai, ada pembagian hadiah dari lomba yang diadakan pada Rabu (14/8) lalu. Lomba yang diadakan pada tahun ini antara lain Tarik tambang, Balap Karung, Ambil Coin, Pecah Air, Memasukkan Paku kedalam Botol Beregu. Selain itu untuk perlombaan yang diadakan oleh Pondok Putri berupa Lomba fashion show, lomba tarik selang, lomba joget balon, lomba makan krupuk dan koin, lomba estafet sarung.

Rangkain upacara kali ini ditutup dengan Pensi, untuk pertama kalinya persembahan penampilan dari santri Komplek Nurul Huda ikut serta memeriahkan upacara. Mereka membawakan drama kolosal zaman penjajahan. Ditambah gerakan-gerakan IPSI yang memukau di hadapan para santriwan-santriwati. Tepuk tangan dan sorak kemeriahan pecah.

Nb: Seluruh dokumentasi kegiatan ini dapat dilihat di https://www.instagram.com/annurngrukem/?hl=id

(@Hendrawan)

Bahrul Amiq
Who iam i? Orang tanah sebrang yang sedang ingin menjadi orang di tanah Jogja. Hobi menjelajah alam, dan disini hanya sebagi admin dan tukang posting. Klik Icon kecil dibawah ya...!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Semangat Santri Attariq di Hari Raya Kurban

www.annurngrukem.com - Setelah adanya himbauan dari pemerintah terkait adanya kebijakan PPKM Darurat, berdampak pula dengan perayaan Idul Adha 1442 H tahun ini....

Meriah: Idul Adha Kali Ini Sembelih 28 Hewan Kurban

www.annurngrukem.com - Dalam setiap agama pasti memiliki hari di mana hari tersebut diistimewakan setiap tahunnya. Agama Islam, misalnya, terdapat dua hari raya...

Rahmatang: Peserta Tes 30 Juz Kedua

www.annurngrukem.com - Ahad (18/7), Rahmatang menjadi peserta kedua tes 30 juz bilhifdzi, setelah Humaira Nur yang telah melaksanakan tes pada bulan April...

Menggapai Takwa

www.annurngrukem.com - Perbedaan sudut pandang sering menyebabkan pertengkaran bagi manusia. Contohnya perbedaan beragama. Selain itu, adanya tingkatan kasta menyebabkan golongan-golongan yang tidak...

Recent Comments

Rini Dwi Hastuti on Pojok Santri#6 (Pelayan Surga)
Muhammad Rofiq Aulawi on Masih Manusiakah Kita?
annur ngrukem on Penarikan Santri Tahap Dua
annur ngrukem on Penarikan Santri Tahap Dua
annur ngrukem on Cinta Raisa #3
fuad Rosyid on Kegiatan Harian
annur ngrukem on PROFIL MA AL MA’HAD AN NUR
annur ngrukem on PROFIL MA AL MA’HAD AN NUR
annur ngrukem on PROFIL MA AL MA’HAD AN NUR
error: Ups, tidak boleh main copy paste ya! Izin dulu sama Admin annurngrukem.com, donk..!
WeCreativez WhatsApp Support
Tim dukungan pelayanan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanyakan apa saja kepada kami!
👋 Hai, ada yang bisa saya bantu??