Sabtu, Februari 27, 2021
No menu items!
Beranda Artikel Kostum para Santri sebagai Simbol Keberagaman RI

Kostum para Santri sebagai Simbol Keberagaman RI

www.annurngrukem.com – Upacara 17 Agustus 2019 Pondok Pesantren An Nur dilaksanakan di halam pusat. Diikuti oleh seluruh santri yang memakai beragam kostum sebagai simbol kekayaan ragam Nusantara. Pembina upacara sekaligus maskot menjadi bagian dalam upacara, Pembina upacara masuk  arena dengan mengendarai gerobak yang sudah dikreasi oleh panitia penyelenggara, serta dikawal pasukan yang mengenakan berbagai kostum layaknya Paspampres kepresidenan. Upacara dilakukan dengan suasana yang hikmat.

Kostum yang dikenakan para santri ini berbagai macam dan selalu berbeda pada setiap tahunnya. Ada yang berdandan ala pejuang kemerdekaan, berdandan ala joker, dan kali ini ada yang berdandan ala pengendara GoJek. Baik santri putra maupun santri putri semua memakai kostum bebas dan sangat dianjurkan memakai kostum yang menunjukkan ragam Nusantara.

Semua santri mengikuti upacara dengan antusias dan penuh kebahagiaan. Melihat berbagai kostum yang dikenakan, membuat semua tersenyum dan tertawa bahagia. Sudah sepatutnya begitulah Nusantara, bahagia dengan keberagaman yang ada.

Setelah upacara usai, ada pembagian hadiah dari lomba yang diadakan pada Rabu (14/8) lalu. Lomba yang diadakan pada tahun ini antara lain Tarik tambang, Balap Karung, Ambil Coin, Pecah Air, Memasukkan Paku kedalam Botol Beregu. Selain itu untuk perlombaan yang diadakan oleh Pondok Putri berupa Lomba fashion show, lomba tarik selang, lomba joget balon, lomba makan krupuk dan koin, lomba estafet sarung.

Rangkain upacara kali ini ditutup dengan Pensi, untuk pertama kalinya persembahan penampilan dari santri Komplek Nurul Huda ikut serta memeriahkan upacara. Mereka membawakan drama kolosal zaman penjajahan. Ditambah gerakan-gerakan IPSI yang memukau di hadapan para santriwan-santriwati. Tepuk tangan dan sorak kemeriahan pecah.

Nb: Seluruh dokumentasi kegiatan ini dapat dilihat di https://www.instagram.com/annurngrukem/?hl=id

(@Hendrawan)

Bahrul Amiq
Bahrul Amiq
Who iam i? Orang tanah sebrang yang sedang ingin menjadi orang di tanah Jogja. Hobi menjelajah alam, dan disini hanya sebagi admin dan tukang posting. Klik Icon kecil dibawah ya...!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Pojok Santri#6 (Pelayan Surga)

“Qola Jibril ‘alaihi Al Salam: Yaa Muhammad, ‘Isy Maa Syi’ta Fainnaka Mayyitun, Wa Ahbib Man Syi’ta Fainnaka Mufariqun, Wa’mal Maa Syi’ta Fainnaka...

Haul Ke-10 Ny Hj Walidah Moenawwir: Biografi dan Manaqib Singkat

www.annurngrukem.com - Haul adalah kegiatan rutin tahunan yang dilakukan untuk memperingati wafatnya seseorang yang telah berjasa. Selain untuk mengingatkan kita pada kematian,...

Bulan Rajab Waktu yang Tepat Memperbanyak Ibadah Istigfar

www.annurngrukem.com - Bulan Rajab merupakan salah satu bulan mulia yang terletak pada bulan ketujuh dalam kalender Hijriah. Tanggal 1 Rajab 1442 H...

MI AL MA’HAD AN NUR MENUJU MADRASAH RAMAH DIFABEL

www.annurngrukem.com - Ada yang baru dengan persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MI Al Ma’had An Nur Bantul tahun ajaran 2021/ 2022...

Recent Comments

Rini Dwi Hastuti on Pojok Santri#6 (Pelayan Surga)
Muhammad Rofiq Aulawi on Masih Manusiakah Kita?
annur ngrukem on Penarikan Santri Tahap Dua
annur ngrukem on Penarikan Santri Tahap Dua
annur ngrukem on Cinta Raisa #3
fuad Rosyid on Kegiatan Harian
annur ngrukem on PROFIL MA AL MA’HAD AN NUR
annur ngrukem on PROFIL MA AL MA’HAD AN NUR
annur ngrukem on PROFIL MA AL MA’HAD AN NUR
WeCreativez WhatsApp Support
Tim dukungan pelayanan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanyakan apa saja kepada kami!
👋 Hai, ada yang bisa saya bantu??