Selasa, Maret 2, 2021
No menu items!
Beranda Berita Peringatan Nuruzul Qur’an dan Penutupan Kegiatan Ramadhan

Peringatan Nuruzul Qur’an dan Penutupan Kegiatan Ramadhan

www.pondok-ngrukem.com – Selasa (21/05) pukul 20.30 WIB, bertepatan dengan malam 17 Ramadhan, Ponpes An Nur Ngrukem menggelar peringatan Nuzulul Qur’an. Di samping itu guna melaksanakan penutupun kegiatan Ramadhan yang sudah dibuka sejak 28 Maret 2019 lalu. Serangkaian kegiatan Ramadhan mulai pengajian kitab-kitab kuning, Salat Tarawih dua juz per malam, murojaah Alquran dan lain sebagainya resmi selesai. Kemudian  ditutup secara langsung oleh pengasuh Ponpes An Nur Ngrukem yaitu KH Muslim Nawawi.

Acara tersebut dipandu oleh saudara Muhamad Yusuf Maulana. Dilanjutkan pembacaan Alquran oleh saudara Tsabbit Maula Ahmad. “Saya mengucapkan banyak ribuan terima kasih kepada para panitia Ramadhan Fil Ma’had (RFM) ini. Juga kepada segenap elemen yang telah membantu terlaksananya acara ini.” Ucap Yaziidunni’aam, ketua panitia. Turut meriahkan acara, para santri Madrasah Ibtidaiyah (MI) An Nur yang tampil membawakan lagu Man Anaa.  

Selanjutnya, Al-Mukarrom KH. Muslim Nawawi menyampaikan Mauidotul Hasanah sebagai puncak acara ini. “Pada acara ini saya ingin menyampaikan dua hal yang terpenting, pertama adalah tentang hikmah di balik Nuzulul Qur’an, tentang bagaimana kita menyikapi bahwa Alquran yang sudah Allah turunkan ke muka bumi ini agar bisa turun kepada hati kita.” Jelas beliau.

“Kedua adalah semua orang dari latar belakang apapun niscaya ingin menjadi mulia. Maka harus berinteraksi dengan sesuatu yang mulia. Sesuatu apapun itu ketika bersandingan dengan Alquran maka akan menjadi mulia, maka perbanyaklah berinteraksi dengan Alquran maka kita akan menjadi mulia dibuatnya.” Lanjutnya.

Acara ini merupakan sebuah rutinitas kala Ramadhan tiba, setelah acara ini ditutup maka seluruh santri sudah dibolehkan pulang ke kampong halamannya. Acara ini dihadiri seluruh santri dari komplek pusat sampai komplek cabang. Selanjutnya, pengumuman dari panitia dan pengurus. Mulai dari pengumuman batas akhir liburan pondok, pengumuman santri tauldan, hingga pengumuman hasil tes predikat santri tahfidz Acara usai pukul 23.00 WIB. (*Jamal)

Bahrul Amiq
Bahrul Amiq
Who iam i? Orang tanah sebrang yang sedang ingin menjadi orang di tanah Jogja. Hobi menjelajah alam, dan disini hanya sebagi admin dan tukang posting. Klik Icon kecil dibawah ya...!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Fortasi Putra: Bersyukur Bisa Menjadi Santri

www.annurngrukem.com - Forum Ta’aruf Santri atau biasa disingkat Fortasi, adalah acara yang digelar Pondok Pesantren An Nur Ngrukem setiap tahunnya. Pelaksanaan acara...

Pojok Santri#6 (Pelayan Surga)

“Qola Jibril ‘alaihi Al Salam: Yaa Muhammad, ‘Isy Maa Syi’ta Fainnaka Mayyitun, Wa Ahbib Man Syi’ta Fainnaka Mufariqun, Wa’mal Maa Syi’ta Fainnaka...

Haul Ke-10 Ny Hj Walidah Moenawwir: Biografi dan Manaqib Singkat

www.annurngrukem.com - Haul adalah kegiatan rutin tahunan yang dilakukan untuk memperingati wafatnya seseorang yang telah berjasa. Selain untuk mengingatkan kita pada kematian,...

Bulan Rajab Waktu yang Tepat Memperbanyak Ibadah Istigfar

www.annurngrukem.com - Bulan Rajab merupakan salah satu bulan mulia yang terletak pada bulan ketujuh dalam kalender Hijriah. Tanggal 1 Rajab 1442 H...

Recent Comments

Rini Dwi Hastuti on Pojok Santri#6 (Pelayan Surga)
Muhammad Rofiq Aulawi on Masih Manusiakah Kita?
annur ngrukem on Penarikan Santri Tahap Dua
annur ngrukem on Penarikan Santri Tahap Dua
annur ngrukem on Cinta Raisa #3
fuad Rosyid on Kegiatan Harian
annur ngrukem on PROFIL MA AL MA’HAD AN NUR
annur ngrukem on PROFIL MA AL MA’HAD AN NUR
annur ngrukem on PROFIL MA AL MA’HAD AN NUR
WeCreativez WhatsApp Support
Tim dukungan pelayanan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanyakan apa saja kepada kami!
👋 Hai, ada yang bisa saya bantu??