Berita

Purna Siswa MTs Al Ma’had An-Nur Angkatan 27 (2022/2023)

www.annurngrukem.com – Ahad, 28 Mei 2023 menjadi hari yang bersejarah bagi semua siswa siswi MTs Al-Ma’had An Nur angkatan ke-27. Pasalnya, pada hari itu diadakan prosesi wisuda purna siswa MTs al-Ma’had An Nur tahun ajaran 2022/2023. Acara wisuda ini, diselenggarakan di halaman kampus IIQ An Nur Yogyakarta serta ditayangkan langsung secara virtual di channel Youtube MTs Al-Ma’had An Nur Ngrukem.

Rangkaian acara wisuda purna siswa mulai dilaksanakan pada pukul 08.05 WIB hingga pukul 10.45 WIB. Proses acara ini dihadiri oleh segenap dewan dzuriyyah pondok pesantren An Nur, para guru-guru madrasah dan para tamu undangan dari wali santri.

Acara diawali dengan sholawat oleh grup hadrah Shofwatur Rahman yang kemudian dilanjutkan dengan masuknya peserta wisuda purna siswa menuju tempat duduk yang sudah disediakan. Acara dilanjutkan dengan pembukaan secara formal oleh Master of Ceremony dengan menggunakan 2 bahasa yakni bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Setelah pembukaan oleh MC, acara dilanjut dengan pembacaan ayat suci al-Qur’an oleh sdri. Zadani yang kemudian dilanjut dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Ya Lal Wathon, serta pembacaan Asmaul Husna secara serentak. Acara selanjutnya ialah sambutan-sambutan.

Sambutan yang pertama dari perwakilan kelas IX MTs al-Ma’had An Nur, Ananda Muhammad Abdan Syukron yang menyampaikan banyak rasa terima kasih atas jasa para guru dan staff, serta menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada pihak Madrasah apabila selama menimba ilmu banyak kesalahan serta kekhilafan yang sudah teman-teman lakukan.

Sambutan yang kedua disampaikan oleh Kepala Madrasah Tsanawiyah, Bapak Abdul Kirom, S.Th.I, M.Hum. Dalam sambutannya, Bp. Abdul Kirom menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas segala kekhilafan yang pernah terjadi, serta menyampaikan pesan kepada seluruh siswa siswi wisuda bahwa harus melanjutkan semangat menuntut ilmunya hingga kapan pun.

READ  Haul ke-35 K.H. Abdul Aziz: Santri Bersih Makam dan Tabur Bunga

Sambutan yang ketiga disampaikan oleh Bp. Muhammad Sa’dullah, perwakilan wali murid dari Ananda Azha Nabila. Bp. Sa’dullah menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh dewan dzuriyah, para masyayikh dan para guru atas semua bimbingan yang diberikan kepada seluruh siswa siswi sekaligus santri Pondok Pesantren An Nur. Selain itu, beliau juga menyampaikan permohonan maaf atas kekhilafan siswa siswi MTs al-Ma’had An Nur.

Sambutan yang ke-4 disampaikan oleh Kepala Kementrian Agama Kab. Bantul, Bp. Ahmad Musyaddad, S.Pd.I, M.Si. Beliau menyampaikan bahwa MTs al-Ma’had An Nur merupakan pencetus madrasah berbasis pesantren yang menjadikannya sekolah unggulan. Hal ini dikarenakan setiap waktu siswa siswi sudah terkoordinir kegiatannya dari bangun tidur hingga tidur kembali. Selain itu beliau juga mendoakan semoga kelak siswa siswi dapat menjadi pemimpin dikemudian hari.

Sebelum acara wisuda Purna Siswa MTs al-MA’had An Nur ditutup, seluruh siswa siswi menyanyikan lagu Hymne Guru dan Terpujilah secara serentak, yang kemudian dilanjutkan dengan pembagian perhargaan kepada siswa siswi yang berprestasi.

Rundown acara wisuda Purna Siswa MTs al-MA’had An Nur ditutup dan diakhiri dengan sesi foto bersama antara para siswa dan para guru. Meski digelar secara sederhana namun tetap memiliki kesan istimewa. Di balik kesuksesan atas digelarnya acara wisuda purna siswa ini, tidak lepas dari effort dan kerjasama para panitia penyelenggara serta partisipasi para siswa siswi.

Jurnalis: Florisa, Kalila, Susan dan Intan (Komplek Khadijah 1)

annurngrukem

Admin website. Pengurus Pondok Pesantren An Nur. Departemen Multimedia Bidang Informasi dan Teknologi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WeCreativez WhatsApp Support
Tim dukungan pelayanan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanyakan apa saja kepada kami!
Hai, ada yang bisa saya bantu??