Jumat, Mei 14, 2021
No menu items!
Beranda Berita Qoshidah An Nur Go To Gorontalo

Qoshidah An Nur Go To Gorontalo

annurngrukem.com – Raut bahagia hari ini (22/6) ternyata tak hanya menjadi milik para wisudawan-wisudawati Madrasah Terpadu MTs-MA Al Ma’had An Nur yang baru saja diwisuda. Hari ini, tepat pukul 11.00 WIB. seluruh keluarga besar Pondok Pesantren An Nur juga turut berbahagia menghantarkan beberapa santri An Nur yang menjadi delegasi Provinsi DIY untuk mengikuti Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (POSPENAS) di Propinsi Gorontalopada 23 Juni- 1 Juli 2013.

Satu per satu tas merah bertuliskan “KONTINGEN DIY-POSPENAS 2013” dinaikkan ke bagian belakang mobil bantuan dari POLRES Bantul. Pada tas–tas merah itu disematkan pula pita sebagai tanda pengenal. Dua kardus besar berisi alat-alat rebana pun turut dinaikkan.

Setelah semua dipastikan tidak ada yang tertinggal barulah para kontingan masuk ke dalam mobil itu.Santri- santri putri yang mewakili Provinsi DIY dalam cabang Qoshidah Rebana Putri ini dijadwalkan berangkat pada minggu (23/6), namun sebelumnya mereka harus menjalani karantina bersama dengan seluruh kontingen DIY yang mengikuti berbagai cabang perlombaan lainnya di Hotel Sahid Yogyakarta sejak sabtu pagi (22/6).

Dengan diiringi lambaian tangan dan teriakan semangat dari teman- teman santri, mereka berangkat dengan mobil POLRES Bantul menuju Hotel Sahid untuk berkumpul dengan kontingen se-DIY.Tim qoshidah ini berjumlah 16 santriwati, yaitu Alfina Rahma Yunita (Purworejo), Yuni Susilowati (Banjarnegara), Putri Gustia Ningrum (Bantul), Nilna Zakiyatal Himmah (Blitar), Novita Rima Putri (Riau), Ari Sulistyaningsih (Bantul), Anggi Nuraini (Bantul), Yuchanidz Arwaniyah (Gresik), Nurul Fathiyyah (Bantul), Insania Istiqomah (Klaten), Siti Alfiyah Isnaini (Klaten), Sholihatin Nur Baity (Kulonprogo), Siti Nur Arofah (Jabar), Farah Dien Rahmana (Kebumen), Ananda Arista (Surabaya), Fatma Kemri Asfriyani (Kulonprogo), bersama dengan sang pelatih yang juga merangkap sebagai manager tim Qoshidah Pondok Pesantren An Nur, Ustadz M. Faisal Batubara (Medan).

Segala hal telah dipersiapkan dengan matang oleh tim qoshidah kita ini, melalui latihan berbulan- bulan, baik segi fisik, mental, maupun psikis, dengan dibantu oleh anggota Departemen Pengembangan Bakat dan Minat Pondok Pesantren An Nur (Mbak Mukhlishoh, Mbak Icha, Mbak Lely) serta kakak- kakak senior (Mbak Fida, Mbak Lina, Mbak Zumrotin) yang selalu antusias dan ikhlas meluangkan waktunya untuk mendampingi dan membimbing adik-adiknya di Tim Qoshidah ini. Dengan berbekal semangat, dukungan, dan do’a dari sanak kerabat serta seluruh keluarga besar Yayasan Al Ma’had An Nur, tepat pukul 11.30 WIB, mereka berangkat. SPIRITT!!!(_nd)

Berita sebelumyaHarlah NU ke-90 di STIQ An Nur
Berita berikutnyaKemah Santri 2013
Bahrul Amiq
Bahrul Amiq
Who iam i? Orang tanah sebrang yang sedang ingin menjadi orang di tanah Jogja. Hobi menjelajah alam, dan disini hanya sebagi admin dan tukang posting. Klik Icon kecil dibawah ya...!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Mengenal Tangga Menggapai Taufik

www.annurngrukem.com - Di berbagai kalangan pesantren sudah sering kita temui kajian kitab yang begitu fenomenal “Sullamut Taufiq” karya Syekh Abdullah bin Al-Husain...

Mengenal Ilmu Tauhid dalam Kitab Idhoatul Dujannah

www.annurngrukem.com - Tauhid secara singkatnya adalah mengesakan Allah SWT yang disebut dalam syahadatain yang kalimatnya terdiri atas dua bagian. Pertama, syahadat tauhid...

Penutupan Kegiatan dan Libur Lebaran 1442 H

www.annurngrukem.com - Rabu (27/4) Pondok Pesantren An Nur Ngrukem menggelar acara Peringatan Nuzul al-Qur’an sekaligus menutup rangkaian kegiatan Ramadan yang diikuti oleh seluruh santri...

Pengumuman Liburan Idul Fitri 1442 H

Sesuai surat edaran Pondok Pesantren An Nur dengan nomor 024/SP/PH-PPA/IV/2021 pada tanggal 28 April 2021 seluruh santri An Nur akan belajar di rumah...

Recent Comments

Rini Dwi Hastuti on Pojok Santri#6 (Pelayan Surga)
Muhammad Rofiq Aulawi on Masih Manusiakah Kita?
annur ngrukem on Penarikan Santri Tahap Dua
annur ngrukem on Penarikan Santri Tahap Dua
annur ngrukem on Cinta Raisa #3
fuad Rosyid on Kegiatan Harian
annur ngrukem on PROFIL MA AL MA’HAD AN NUR
annur ngrukem on PROFIL MA AL MA’HAD AN NUR
annur ngrukem on PROFIL MA AL MA’HAD AN NUR
error: Ups, tidak boleh main copy paste ya! Izin dulu sama Admin annurngrukem.com, donk..!
WeCreativez WhatsApp Support
Tim dukungan pelayanan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanyakan apa saja kepada kami!
👋 Hai, ada yang bisa saya bantu??