Doa Asmaul Husna

0
21085

[image src=”https://3.bp.blogspot.com/-qItYsP8GHH4/V_ujDsaNe5I/AAAAAAAAAbU/y3JgaXN85osYYjQ0EnnI2bPvKsBxyV9sACLcB/s640/index.jpg” style=”img-rounded”][/image]

 

Apa kabar para pembaca? Pasti sudah menunggu postingan, artikel, dan semacamnya. Kesempatan kali ini, kami akan berbagi amaliah yang menjadi salah satu ciri khas Pondok Pesantren Tahfidz An Nur. Berdoa dengan Asmaul Husna atau nama-nama yang baik dan indah bagi Allah.

Mudah-mudahan kita termasuk orang yang suka/ senang berdoa.  Ketika kita sering meminta kepada Allah, tentunya Allah akan senang dengan kita. Berbeda dengan manusia, ketika kita sering meminta kepada mereka justru mereka akan semakin marah dengan kita. Lantas sudahkah doa kita dikabulkan oleh Allah?

Al-Qur’an sebagai pedoman utama umat Islam mengajarkan kepada kita dalam berdoa. salah satunya dengan Asmaul Husna, seperti yang telah dipaparkan dalam Al-Qur’an:

“Hanya milik Allah asmaa-ul husna, maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut asmaa-ul husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyimpang dari kebenaran dalam (menyebut) nama-nama-Nya. Nanti mereka akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan” (QS. Al A’raaf: 180)

Pondok Pesantren An Nur dengan program unggulan Al-Qur’an pastinya mengamalkan ajaran tersebut. Seperti sebelum masuk sekolah siswa-siswi berbaris dan membaca doa Asmaul Husna ini. Selain itu terdapat pada kegiatan rutin Mujahadah Ahad Pon, serta kegiatan-kegiatan lainnya, yang juga membaca doa tersebut.


Tentunya tidak wajib dengan 99 nama tersebut. Ayat di atas tadi cukup jelas, bahwa kita diperintahkan untuk berdoa dengan menggunakan Asmaul Husna. Boleh menggunakan dua asma, tiga asma, dan seterusnya. Asmaul Husna merupakan nama- nama baik yang dipunyai Allah SWT.

Nama- nama Asmaul Husna mempunyai manfaat yang bisa dialami. Umat Islam disarankan berdoa memakai nama- nama Allah sebab tiap Asmaul Husna itu mempunyai makna khusus dari Allah. Dan dengan secara tidak langsung membaca, menghafal, serta mengenali maksudnya bisa tingkatkan keimanan.

READ  Hikmah Keluarnya Darah Haid

Asmaul Husna pula jadi wirid ataupun amalan teratur para ulama semenjak era dahulu sebab keutamaan serta rahasia di dalamnya. Asmaul Husna diyakini selaku media( tawasul) sangat ampuh dalam membuka bermacam pintu kebahagiaan secara lahir ataupun batin.


Selamat mengamalkan. Semoga doa yang kita panjatkan setiap hari akan segera dikabulkan oleh Allah SWT. Amiin Ya Rahman Ya Rahim.

Sekian dan terima kasih.
Sampai jumpa pada tulisan selanjutnya.

Adapun soft file Doa Asmaul Husna bisa anda dapatkan dengan download di bawah ini

Untuk MP3 Asma’ul Husna bisa voc. ustdz Zumrotin Tuban bisa didownload di bawah ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here