Kategori
Berita

Kemeriahan HUT Ke-75 RI di Komplek Khodijah

www.annurngrukem.com – Kegiatan Agustus yang paling ditunggu-tunggu oleh para santri adalah kemeriahan perayaannya, dari upacara bendera sampai berbagai perlombaan. Pada Agustus yang lalu, biasanya selalu ada upacara bendera resmi yang diikuti oleh seluruh santri baik putra maupun putri. Namun, untuk Agustus 2020 ini, perayaan HUT RI diserahkan kepada komplek masing-masing.

Seperti di Komplek Al-Khodijah, yang berhasil mendapat izin dari Ibu Nyai untuk mengadakan perlombaan guna melegakan para santri. Ada enam cabang lomba, dengan lima di antaranya berupa kelompok dan satu individu. Cabang lomba kelompok antara lain: makan kerupuk, estafet karet, estafet sarung, joget balon dan paku galon. Sedangkan cabang lomba individu adalah cipta puisi dengan tema kemerdekaan.

Kebetulan semenjak sekolah formal aktif dari 13 Juli 2020, Departemen Pendidikan Komplek dan Mahasiswa PPL-KKN Integratif IIQ An Nur bekerja sama  untuk mengurangi kegabutan santri pelajar dengan mengadakan beberapa kegiatan, salah satunya jurnalistik atau pelatihan menulis. Nah, alasan utama adanya kompetisi cipta puisi tidak lain untuk mengasah kemampuan santri  dalam menulis.

Pukul 08.30 WIB kegiatan dimulai, dengan diawali doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu kemerdekaan RI. Selesai pembagian kelompok, lomba dimulai dengan dimeriahkan musik-musik milenial, dan satu demi satu cabang perlomban selesai dilaksanakan. Selain untuk mengisi kegabutan, kegiatan lomba ini juga bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme santri sekaligus merayakan Hari Pramuka yang ndilalah bertepatan tanggal 14 Agustus.

“Harapan kami dari terlaksananya kegiatan ini agar solidaritas dan kekeluargaan santri kembali terbentuk setelah lama tiga bulan lebih saling berpisah.” kata Munawaroh,

Yang paling spesial di Agustus kali ini adalah serangkaian lomba diadakan indoor di musala komplek Al- Khodijah. Mengingat virus corona yang masih saja setia di Indonesia. Meski begitu, kegiatan ini dirasa cukup menghibur santri komplek Al-Khodijah.

“Kami segenap Mahasiswa PPL-KKN Integratif IIQ An Nur dan Departemen Bakat Minat Komplek Al-Khodijah mengucapkan terima kasih kepada Ibu Umi Azizah dan Pengurus atas izin dan kepercayaannya, sehingga dengan mengucap syukur alhamdulillah serangkaian kegiatan terlaksana dengan baik.” lanjutnya.

Salam Kriatif, Khodijah Ceria dan Produktif

Merdeka! Merdeka! Merdeka!

Penulis: Lailatul Munawaroh, Mahasiswi PPL-KKN Kelompok 7

Oleh Acil

Acil atau Atul Kecil, bernama asli Lailatul Munawaroh. Santri Pondok Pesantren An Nur Komplek Khodijah. Lebih jauh bisa kunjungi media sosialnya :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *