Minggu, September 19, 2021
No menu items!
Beranda Berita 39 Siswa MA Al Ma'had An Nur ikuti UNBK

39 Siswa MA Al Ma’had An Nur ikuti UNBK

Ngrukem- Hari pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Madrasah Aliyah (MA) Al Ma’had An Nur berlangsung lancar, senin (10/4). 139 Siswa-siswi mengerjakan UNBK dengan penuh semangat. Model ujian seperti ini memang pertama kali dilaksanakan di MA Al Ma’had An Nur. Terasa lebih efektif dan banyak keunggulannya.

Sebagaimana yang disampaikan kepala MA Al Ma’had An Nur, Izzatu Muhammad SHI. “Pelaksanaan UN yang menggunakan komputer terasa lebih efektif karena prosesnya yang lebih simpel. Meskipun di awal persiapan memerlukan biaya yang tinggi terutama untuk pengadaan fasilitas (komputer), namun UNBK merupakan terobosan yang membawa kemajuan bagi dunia pendidikan” Jelas Izzatu M.

Para siswa tidak terlihat canggung menghadapi UN yang berbasis komputer. Hal ini dikarenakan siswa-siswi sudah familiar dengan komputer saat mengikuti pembelajaran TIK. Siswa hanya perlu diberi tambahan petunjuk dalam memahami proses UNBK. “Alhamdulillah, para siswa bisa cepat paham ketika berhadapan dengan UNBK karena sebelumnya memang sudah familiar mengoperasikan komputer” Terang Kusmanto, guru TIK MA.

Selama UNBK berlangsung, pihak madrasah juga mempersiapkan jenset berkekuatan 5.000 watt untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu listrik padam. Kekuatan jenset sudah diperhitungkan sesuai jumlah perangkat komputer yang ada. Proktor UNBK, Yazid Shofwan S.Pd M.Sc menjelaskan bahwa total jumlah komputer dari dua lab yang disediakan ada empat puluh empat.

“Madrasah menyediakan dua lab dengan fasilisitas komputer dimasing-masing lab yang berjumlah dua puluh empat untuk peserta UNBK. Telah dipersiapkan pula perangkat komputer cadangan apabila terdapat kerusakan saat UNBK tengah berlangsung” Kata Yazid.

Karena jumlah peserta yang mencapai 139 siswa, maka UNBK dilaksanakan sampai tiga sesi. Secara keseluruhan, UNBK di MA Al Ma’had An Nur bisa dikatakan berjalan lancar dari awal (senin 10/4) sampai akhir (kamis 13/4). Meski demikian, evaluasi tetap akan dilakukan demi pelaksanaan UNBK yang lebih baik lagi. (Top’99) 

Bahrul Amiq
Who iam i? Orang tanah sebrang yang sedang ingin menjadi orang di tanah Jogja. Hobi menjelajah alam, dan disini hanya sebagi admin dan tukang posting. Klik Icon kecil dibawah ya...!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

WASPADA! 3 Hal Ini Dapat Membuatmu Murtad!

www.annurngrukem.com - Wajib bagi seluruh umat muslim menjaga dan memelihara keislamannya dari hal-hal yang dapat merusak, membatalkan atau memutuskan dari keislamannya. Dalam...

Maksiat Hati: Manusia Wajib Jauhi Ini

www.annurngrukem.com – Maksiat dapat bermakna perbuatan dosa, buruk atau tercela. Umat muslim kerap memaknai maksiat sebagai perbuatan yang melanggar perintah Allah. Di...

Vaksin Untuk Jaga Kyai: 1.614 Santri Ikuti Vaksinasi Massal

www.annurngrukem.com – Dampak adanya pandemi Covid-19 di tahun 2021 cukup meresahkan. Dari tahun 2020 hingga saat ini, korban terdampak Covid-19 masih saja...

Lomba di Komplek Nurul Huda dan Maghfiroh Berlangsung Meriah dan Unik

www.annurngrukem.com - Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pondok Pesantren An Nur Komplek Nurul Huda dan Maghfiroh mengadakan...

Recent Comments

Rini Dwi Hastuti on Pojok Santri#6 (Pelayan Surga)
Muhammad Rofiq Aulawi on Masih Manusiakah Kita?
annur ngrukem on Penarikan Santri Tahap Dua
annur ngrukem on Penarikan Santri Tahap Dua
annur ngrukem on Cinta Raisa #3
fuad Rosyid on Kegiatan Harian
annur ngrukem on PROFIL MA AL MA’HAD AN NUR
annur ngrukem on PROFIL MA AL MA’HAD AN NUR
annur ngrukem on PROFIL MA AL MA’HAD AN NUR
error: Ups, tidak boleh main copy paste ya! Izin dulu sama Admin annurngrukem.com, donk..!
WeCreativez WhatsApp Support
Tim dukungan pelayanan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanyakan apa saja kepada kami!
? Hai, ada yang bisa saya bantu??