Selasa, Maret 2, 2021
No menu items!
Beranda Berita Peringati Isra Mi’raj, Gus Rumaizijat Bocorkan Trik Sukses Nyantri

Peringati Isra Mi’raj, Gus Rumaizijat Bocorkan Trik Sukses Nyantri

annurngrukem.com – Kamis (4/4) Pondok Pesantren An Nur Ngrukem, DI. Yogyakarta menggelar peringatan hari besar Islam. Momen 27 Rajab merupakan salah satu hari bersejarah dalam Agama Islam, yaitu Isra Mi’raj Rasulullah SAW. Acara dilaksanakan pada pukul 20.00 WIB. yang diikuti oleh seluruh santri. Adapun lokasi bertempat di halaman kampus Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) An Nur.
Acara ini di pandu oleh saudara Yusuf Maulana, santri kelas XII MA An Nur. Acara tampak lebih meriah dengan hadirnya grup hadrah PP. An Nur yang kondang, Syauqul Mujtaba. Para santri pun bersaut-sautan mengikuti shalawat dari Syauqul Mujtaba ini. Prestasinya yang gemilang mengantarkan pada pentas skala nasional, bahkan pernah pula diundang oleh salah satu stasiun televisi swasta ternama di Indonesia.
Pada acara ini, Al Mukarrom KH. Muslim Nawawi selaku pengasuh PP. An Nur dalam sambutannya menyampaikan penafsiran ayat tentang Isra Miraj.
“Peringatan Isra Mi’raj ini dapat diambil hikmah oleh kita bahwa yang utama dalam kesuksesan di dunia dan di akhirat adalah membenahi salat kita. Karena salat sebagai buah tangan yang terbaik dari peristiwa ini yang dibawa Rasulullah SAW dari Allah SWT”, jelas beliau.
Acara ini di akhiri oleh Mauidotul Hasanah oleh Al Mukarrom Agus Muhammad Rumaizijat (Gus Rum). Beliau menyampaikan bahwa dalam peristiwa ini ada tiga hal yang perlu di ambil pelajaran, khususnya untuk para santri. Dalam konsep Isra Mi’raj, merupakan salah satu ranah cerminan peristiwa untuk seorang santri dalam menimba ilmu di pondok. Beliau memberikan tips agar para santri sukses selama di pondok.
“Ada tiga hal yang harus seorang santri lakukan agar sukses dalam menempuh pelajaran di pondok. Pertama, harus membersihkan hati. Kedua, harus berani menghidupkan malam dengan hal yang baik. Artinya santri harus mau mengurangi jam tidurnya. Ketiga, santri harus mematuhi peraturan pondok atau patuhi sang guru”, jelas Gus Rum.
berkhirnya Mauidzotul Hasanah menandakan berakhir pula acara . Usai ditutup oleh pembawa acara para santri kembali ke kompleknya masing-masing. Sebagian santri bergotong royong membersihkan tempat diselenggarakannya acara. (Jamal/Hendra)

Avatar
abdurrahman basyahttp://santrikagol.blogspot.com
Hanya seorang pekerja didepan layar komputer,,bukan lulusan IT..seorang admin,,hanya tukang posting..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Fortasi Putra: Bersyukur Bisa Menjadi Santri

www.annurngrukem.com - Forum Ta’aruf Santri atau biasa disingkat Fortasi, adalah acara yang digelar Pondok Pesantren An Nur Ngrukem setiap tahunnya. Pelaksanaan acara...

Pojok Santri#6 (Pelayan Surga)

“Qola Jibril ‘alaihi Al Salam: Yaa Muhammad, ‘Isy Maa Syi’ta Fainnaka Mayyitun, Wa Ahbib Man Syi’ta Fainnaka Mufariqun, Wa’mal Maa Syi’ta Fainnaka...

Haul Ke-10 Ny Hj Walidah Moenawwir: Biografi dan Manaqib Singkat

www.annurngrukem.com - Haul adalah kegiatan rutin tahunan yang dilakukan untuk memperingati wafatnya seseorang yang telah berjasa. Selain untuk mengingatkan kita pada kematian,...

Bulan Rajab Waktu yang Tepat Memperbanyak Ibadah Istigfar

www.annurngrukem.com - Bulan Rajab merupakan salah satu bulan mulia yang terletak pada bulan ketujuh dalam kalender Hijriah. Tanggal 1 Rajab 1442 H...

Recent Comments

Rini Dwi Hastuti on Pojok Santri#6 (Pelayan Surga)
Muhammad Rofiq Aulawi on Masih Manusiakah Kita?
annur ngrukem on Penarikan Santri Tahap Dua
annur ngrukem on Penarikan Santri Tahap Dua
annur ngrukem on Cinta Raisa #3
fuad Rosyid on Kegiatan Harian
annur ngrukem on PROFIL MA AL MA’HAD AN NUR
annur ngrukem on PROFIL MA AL MA’HAD AN NUR
annur ngrukem on PROFIL MA AL MA’HAD AN NUR
WeCreativez WhatsApp Support
Tim dukungan pelayanan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanyakan apa saja kepada kami!
👋 Hai, ada yang bisa saya bantu??