Peringati Tahun Baru Hijriyah 1443 H: MI Al Ma’had An Nur Berbagi Bingkisan Cinta Muharam

0
678

www.annurngrukem.com – Bantul (MI Al Ma’had An Nur) – Tidak terasa Tahun Baru Hijriah sudah kembali berganti dari 1442 H menjadi 1443 H. Momen pergantian tahun ini menjadi momen reflektif atau bercermin bagi pribadi muslim atas amal kebaikannya selama setahun berjalan.

Hanya saja hal yang membuat gema dan syiar Tahun Baru Hijriah tahun ini masih terasa kurang karena sebagian besar daerah di Indonesia masih bergumul mengatasi dampak pandemi Covid 19. Bagaimana pun juga, karena sadar akan pentingnya peringatan Tahun Baru Hijriah ini, segenap Pengelola MI Al Ma’had An Nur Bantul melaksanakan berbagai kegiatan positif agar tahun ini menjadi semakin bermanfaat dan berkah.

MI Al Ma’had An Nur melalui Panitia Peringatan Tahun Baru Hijriah 1443 H melaksanakan banyak hal dengan tema “Refleksi Pandemi dengan Berbagi”. Kegiatan yang dilaksanakan di antaranya pembagian bingkisan cinta Muharam, Pembacaan Doa Akhir dan Awal Tahun, serta Integrasi PBM dengan tema Muharam.

Pembacaan Doa Akhir dan Awal Tahun dilaksanakan pada hari Senin, 9 Agustus 2021, dilanjutkan Integrasi  pembelajaran dengan tema Muharam pada Selasa, 10 Agustus 2021 di seluruh kelas dan dilanjutkan dengan Pembagian Bingkisan Cinta Muharram untuk Yatim, Piatu dan Dhuafa sekitar Madrasah.

Untuk menambah kualitas bingkisan, dilaksanakan donasi yang ditujukan kepada dermawan dan simpatisan Madrasah yang kemudian terkumpul Rp 2.400.000,00. Donasi tersebut diakumulasikan dengan dana kegiatan Muharam yang sudah dianggarkan Madrasah, sehingga bobot dan kualitas bingkisan menjadi bertambah.

“Alhamdulillah terkumpul 28 paket bingkisan cinta Muharram.” ujar Fadlil, kepala pengelola MI Al Ma’had An Nur.

Pembagian Bingkisan Cinta Muharam dilaksanakan di komplek asrama MI Al Ma’had An Nur, alias di komplek Attarik, dan sebagian lainnya diantarkan oleh panitia ke rumah-rumah penerima bingkisan.

READ  Jelang Wisuda, TPQ An Nur Adakan Kirab Santri

Kepala Madrasah, Anis Sulkhan Fadlil, S.Pd. mewakili seluruh Panitia menegaskan bahwa, “Kegiatan Peringatan Tahun Baru Hijriah ini memang ditujukan untuk meneguhkan kembali sikap sosial kita kepada keluarga Madrasah dan masyarakat terdampak. Sehingga selain ridla Allah Swt. Kita berharap bisa mendapatkan berkah bulan Muharam, doa anak yatim, piatu dan dhuafa’ serta menguatkan kembali hubungan madrasah dengan masyarakat”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here