Berita

Kopdarwil Pertama AISNU Regional Jogja

www.annurngrukem.com – Arus Informasi Santri Nusantara (AISNU) Wilayah Yogyakarta bekerja sama dengan Pondok Pesantren An Nur dan Dema IIQ An Nur Yogyakata menggelar kopi darat (kopdar) perdana pada Ahad (17/7). Acara bertempat di auditorium Institut Ilmu Al Quran (IIQ) An Nur Yogyakarta, Kompleks Pondok Pesantren An Nur Ngrukem Bantul. Setelah sebelumnya tertunda akibat pandemic Covid-19 dua tahun terakhir ini.

Diikuti kurang lebih 100 santri pegiat media sosial wilayah Yogyakarta. Kopdar mengusung tema “Moral Pancasila dalam Literasi Digital bagi Santri Pegiat Media Sosial”. Kopdar ini sekaligus pelantikan pengurus AIS Nusantara Wilayah Yogyakarta.

Yusuf Haryono, SE., M.H. turut hadir dalam rangkaian acara ini sebagai Keynote Speaker. Adapun narasumber yang lain antara lain Anifatul Jannah (Koordinator Nasional AIS Nusantara), Firman Albasyari (Wakil Koordinator AISNU), M. Faisal Dzulfahmi (Presiden Mahasiswa IIQ An Nur).

Dalam sambutannya bapak Yusuf Haryono berharap bahwa kegiatan AISNU ini bisa menjadi wadah silaturahmi dan bertukar pikiran antar pondok pesantren, khususnya santri pegiat media sosial. Beliau juga menambahkan, semoga ke depannya mendapatkan ilmu yang dapat ditularkan, manfaat, dan mendapat keberkahan.

Narasumber pertama dengan materi Literasi Digital, kak Nadia Irmasakti Fadilla (sekertaris nasional AIS Nusantara) dan narasumber kedua dengan materi Manajemen akun media sosial, kang Muallif Wijdan Kayyis (Korwil AISNU Batavia), dengan moderator kang Ahmad Naufal Anam (AISNU Jogja).

Acara ditutup dengan kopdar dan foto bersama, setelah sebelumnya dilaksanakan pelantikan pengurus AISNU Jogja.

Selamat dan sukses atas terselenggaranya acara Kopdarwil AISNU Jogja yang pertama, semoga ke depannya semakin jaya dan menjadikan #IndonesiaLebihNyantri.

READ  Merawat Toleransi; Siswa SMA Kolase De Britto Nyantri 3 Hari di PP. An Nur Ngrukem

Maulaminna

Santri Pondok Pesantren An Nur Komplek Khodijah. Suka membaca dan nonton drakor. Ingin lebih kenal bisa kunjungi media sosialnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WeCreativez WhatsApp Support
Tim dukungan pelayanan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanyakan apa saja kepada kami!
Hai, ada yang bisa saya bantu??